TIMOR

Hadapi Danone Cup 2020, Bupati Malaka Perintahkan Dinas PKPO Siapkan Empat Tim U-12

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka akan menyiapkan empat tim sepak bola U-12 yang akan bertanding dalam Danone Nations Cup Belu-Malaka, yang digelar di Atambua, tahun 2020.

“Dinas PKPO Kabupaten Malaka harus menyiapkan empat tim dimaksud dengan merekrut pemain yang bertanding dalam Bupati Cup U-11 tahun 2019, menjadi tim yang solid selanjutnya dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan regional di Atambua tahun depan,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela acara penutupan Turnamen Bupati Cup U-11 tahun 2019 di Lapangan Umum Haitimuk, Malaka, Minggu (1/12/2019).

Dikatakan, salah satu tujuan penyelenggaraan Bupati Cup U-11 tahun 2019 yakni mencari bibit dan menseleksi pemain U-11 agar dilatih dan dipersiapkan untuk mengikuti turnamen DNC tahun depan di Atambua.
“Kita akan kirim empat tim untuk bertanding di Atambua dengan harapan minimal ada dua tim yang lolos mewakili Malaka di tingkat Provinsi dalam turnamen yang sama,” timpalnya.

Kalau timnya lolos ke Kupang papar dia, maka kepala sekolah dan guru olahraganya ikut nonton di Kupang dibiayai pemda. “Bila lolos ke tingkat nasional, maka orang tua pemain juga diikutsertakan nonton di Jakarta dengan biaya pemda,” tandasnya.

Bupati yang kerap disapa SBS itu berharap seusai turnamen ini, anak-anak harus rajin latihan agar terpilih mewakili Malaka.

Contohnya, Haitimuk FC yang hari ini Juara 1, setiap hari ikut latihan bersama tim senior PS Malaka di lapangan ini. Sehingga mereka familiar dengan bola dan teknik bermain sehingga bisa juara hari ini.

Baca Juga :   227 ASN Kota Kupang Terima Penghargaan Satya Lancana Satya Karya

”Pemerintah daerah memiliki agenda besar untuk mengurusi bola dan kita akan mulai dari anak usia dini, sebagai kader dan generasi penerus olahraga sepak bola di Kabupaten Malaka,” tuntasnya. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top