TIMOR

Hari Pertama, Pansel Uji Delapan Calon Pejabat Eselon II Dilingkup Pemda Belu

Calon pejabat eselon II Pose bersama.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 17 calon Pejabat Tinggi Pratama (PTT) yang kerap disebut pejabat eselon 2, menjalani seleksi berupa wawancara dengan assessor atau penguji, Jumat (6/12/2019).

Adapun para calon itu antara lain, Hironimus Mau Luma, Frederikus Bere Mau, Hilarius Nahak, Jemy Boy Kotta, Baltazar Bouk, Andreas Bere Asa, Tarsisius Un Naisali.
Kemudian, Ferdinandus Lau Bone, Mikhael Bria, Yasinta Rinjani Bria, Victor M. Kiik, Getrudis Diduk, Jakulina G. Halek, Maksimus Mau Meta, Silvia C. Do Amaral, Jules C.C. M.A. Ando dan Delviana R. Beni.

Sementara penguji antara lain, Sekda Belu, Petrus Bere, Inspektur Inspektorat Belu, Iwan Manek, Tokoh Masyarakat, Yan Leto dan dua akademisi dari Undana.

Inspektur Inspektorat Belu, Iwan Manek kepada media ini mengatakan, panitia seleksi tengah melalukan assessment terhadap 17 pejabat eselon 3 yang akan mengisi empat jabatan eselon 2 yang bakal dan telah kosong. Jabatan yang kosong yakni, Kadis Pariwisata dan Kadis Pendukcapil. Sementara yang akan kosong karena pejabatnya pensiun pada 31 Desember yakni Kadis Pemuda dan Olahraga serta Kepala BPBD Belu.
“Untuk mengisi jabatan yang ada, harus melalui seleksi, sebagaimana yang kita laksanakan hari ini,” ujarnya.

Mantan Camat Atambua Selatan itu mengemukakan, hari ini sudah diseleksi delapan pejabat yang ada. Sabtu besok akan dilanjutkan bagi yang tersisa.

Hasil seleksi terang dia, akan diserahkan kepada Bupati Belu untuk menentukan dan menggunakan sumber daya manusia yang ada.

Baca Juga :   Bapenperda DPRD Belu Rencanakan Buat Empat Perda Inisitiaf

Sementara itu, Assessor lainnya, Yan Leto mengemukakan, pihaknya akan secara profesional mengajukan hasil kepada bupati. Pasalnya bupati merupakan user para pejabat yang ada.

Kabag Protokol dan Informasi Publik, Hironimus Mau Luma, dan Sekretaris Dinas Kominfo Belu, Ferdinand Lau Bone mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri, dan siap untuk menjalani seleksi yang ada. (ferdy talok)

Most Popular

To Top