TIMOR

Hotmix Ruas Jalan Besak-Tunmat, Io Kufeu Sudah Tuntaskan Dinas PUPR Malaka

Lorens Haba

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka mengerjakan jalan hotmix pada ruas jalan Besak -Tunmat sepanjang empat kilo meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Lorens Haba yang ditemui Sabtu (30/11/2019) mengatakan, pengerjaan ruas jalan Besak–Tunmat sudah selesai dikerjakan. Walau demikian belum ada penyerahan dari pihak ketiga kepada pemerintah.

Lanjut Lorens, pengerjaan ruas jalan Besak-Tunmat ditangani dengan menggunakan sistim kerja sama dengan pihak ketiga karena regulasi memungkinkan untuk hal itu.

”Tahun ini Pemerintah hanya bayar Rp 2 miliar dari total anggaran Rp 8 miliar untuk pengerjaan ruas jalan tersebut.

Pengerjaan ruas jalan itu tambahnya, berdasarkan kontrak kerja dengan pihak ketiga pada 2 Oktober lalu dan sebelum Desember pekerjaannya sudah rampung.

“Ini terobosan Pemda Malaka yang digagas oleh Bupati SBS. Akhirnya rakyat langsung bisa gunakan jalan tersebut walau pemerintah masih mencicil pembayarannya,” kata Lorens.

Ketua Suku Naifio, Blasius Manek kepada wartawan di Io Kufeu, mengatakan masyarakat Kecamatan Io Kufeu sangat senang dengan penyelesaian pembangunan ruas jalan itu, karena bisa memperlancar akses masyarakat ke pusat pelayanan publik di Kecamatan Io Kufeu.

”Kami masyarakat di Io Kufeu senang sekali karena sejak Indonesia merdeka, baru kali ini kami lihat dan menikmati jalan licin seperti yang dibangun Pemerintah Kabupaten Malaka di Wilayah Kecamatan Io Kufeu. Bupati SBS memang hebat dan membuat sejarah bagi rakyat Io Kufeu karena bisa membangun jalan hotmix di wilayah ini, demi memperlancar akses transportasi keluar masuk masyarakat dan barang,” tutupnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Tiga Polisi di Polres Belu Naik Pangkat
Loading...
Loading...
To Top