POLITIK

Ini Jadwal Penyerahan Dokumen Calon Perseorangan ke KPU Belu. “Minimal Ada 13.413 Dukungan”

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tahapan Pilkada Belu 2020 telah berjalan. Saat ini KPU Belu telah menjadwalkan waktu penyerahan dukungan untuk bakal calon perseorangan atau independen, yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sesuai copyan surat pengumuman yang ditandatangani Ketua KPU, Mikhael Nahak tertanggal 3 Desember menyebutkan,
Berdasarkan ketentuan pasal 12 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebagaimana telah diubah dengan Peraturan komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2017 serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan /atau Walikota serta Wakil Walikota Tahun 2020, maka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu mengumumkan sejumlah hal penting.

Pertama, berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu Nomor 45/HK.03.1-Kpt/5304/KPU-Kab/X/2019 tentang Penetapan Jumlah Dukungan dan Persebaran bagi Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Belu Tahun 2020 yang ditetapkan pada tanggal 26 Oktober Tahun 2019, maka jumlah dukungan paling sedikit sebanyak 13.413 dukungan yang harus tersebar di lebih dari 6 Kecamatan di Wilayah Kabupaten belu.

Kedua, tempat penyerahan dokumen dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu, Jalan El Tari Nomor 3 Atambua.
Ketiga, waktu penyerahan dokumen calon
perseorangan dilaksanakan pada Kamis (19/2/2020 hingga Senin (23/2/2020, pukul 8.00-16.00 Wita.

Baca Juga :   Uskup: Perbanyak Buat Kebajikan dan Kebaikan

Empat, dokumen Persyaratan yang diserahkan diantaranya, Formulir Model B. 1 —KWK Perseorangan Surat pernyataan dukungan oleh setiap pendukung yang ditempel dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau dilampiri Surat Keterangan, jumlah 1 (satu) rangkap asli. Kemudian Formulir Model B.I.I-KWK Perseorangan Surat pernyataan Pasangan Całon Perseorangan yang memuat tabel daftar nama pendukung, yang ditandatangani oleh bakal pasangan całon Perseorangan dan dibubuhi materai, jumlah 2 (dua) rangkap terdiri dari 1 (satu) rangkap asli dan 2 (Dua) rangkap Salinan yang dicetak dari aplikasi silon.
Selanjutnya diserahkan juga Formulir Model B.2-KWK Perseorangan Rekapitulasi jumlah dukungan bakal pasangan całon perseorangan dałam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020.

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi KPU Kabupaten Belu melalui Helpdesk Pencalonan Perseorangan setiap hari kerja. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top