TIMOR

Jalan Menuju Translok Uluk Klubuk, Malaka Ditingkatkan

Pembangunan jalan di Translok Ulu Klubuk

BETUN, Kilastimor.com-Pada tahun anggaran 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Malaka akan membangun ruas jalan Badarai–Uluk Klubuk, Kecamatan Wewiku, Malaka sepanjang tujuh kilo.meter.
Pembangunan ruas jalan tersebut untuk melancarkan akses transportasi barang dan orang yang melewati ruas jalan itu, sekaligus untuk mengimplementasikan Program Unggulan Bupati SBS dibidang pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Malaka.
Kadis Nakertrans Kabupaten Malaka, Vinsen Babu kepada wartawan di Betun, Rabu (4/12/2019).

Dikatakan, pada tahun 2019 ini, pihaknya sudah membangun jalan lapen non status sepanjang 2 km yang bersumber dari dana DAK Afirmasi dengan total dana sebesar Rp 2 miliar lebih
”Tahun 2020 pemerintah akan bangun lagi peningkatan jalan lapen non status sepanjang 2 km, untuk pemukiman bagi warga translok yang telah dibangun sejak tahun 2014, ketika Malaka masih bergabung dengan Belu sebagai Kabupaten Induk,” bilangnya.

Disebutkan, bangunan saat itu masih semi permanen dan setelah mekar, dibangun lagi sisa. Rumah permanen kini sebanyak 25 unit dan sudah ditempati masyarakat.
“Kehidupan masyarakat di trans Uluk Klubuk semakin membaik karena begitu rumahnya dibangun langsung diintervensi pengolahan lahan dari dinas pertanian dan hasilnya sudah dinikmati. Tahun 2020 pemerintah akan bantu lagi alat pasca panen, berupa alat pemipil jagung dari kemendes serta bantuan sarana air bersih dan pembangunan jalan sepanjamg 7 km dari Badarai menuju trans Uluk Lubuk,” terang dia.

Baca Juga :   643 Prajurit Yonif Raidersus 744/SYB Ikut Seleksi Calon Satgas UN di Lebanon

Terkait ketersediaan air bersih, setiap rumah mendapatkan bantuan sumur gali dan warga disana saat ini kelimpahan air. Bahkan warga tetangga lokasi trans datang mengambil air di trans Uluk Klubuk untuk kebutuhan keluarga. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top