EKONOMI

Kemenpar Bakal Bantu Tata Pantai Motadikin dan Abudenok

Rofinus Bau

BETUN, Kilastimor.com-Malaka memiliki pesona wisata alam yang begitu banyak. Saat ini Pemda Malaka melalui dinas teknis terus melakukan penataan terhadap destinasi wisata yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata Malaka, Rofinus Bau kepada media ini, Sabtu (7/12/2019) mengemukakan, penataan infrastruktur pariwisata terus dilakukan setiap tahun baik infrastruktur jalan maupun penataan di lokasi pariwisata.

Tahun 2020, Dinas PUPR Malaka akan melanjutkan pembangunan jalan masuk hingga Pantai Motadikin, Malaka dengan dana DAK. Dengan begitu akses masuk obyek wisata itu kian bagus.

Untuk melengkapi pembangunan serta penataan di Pantai Motadikin urai dia, pihaknya membangun komunikasi dengan Kementerian Pariwisata dan memdapat sangat merespon positif. Rencana pengembangan pariwisata di Malaka bakal intervensi melalui berbagai program.

Dua obyek pariwisata yang sudah direspon Kemenpar untuk dikembangkan yakni penataan obyek Pariwisata Pantai Motadikin dan Pantai Abudenok, Malaka Barat.

“Kita sudah koordinasikan dengan bagian Pemerintahan Setda Malaka, sehingga tahun 2020 nanti, bisa menyiapkan dokumen demi penataan obyek pariwisata tersebut. (edy sumantri)

Baca Juga :   100 KK Tempati Rumah RISHA di Silawan

Most Popular

To Top