POLITIK

KPU Malaka Resmi Luncurkan Pilkada 2020

BETUN, Kilastimor.com-Gong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malaka Tahun 2020 ditabuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka.
Acara berlangsung di panggung tahbisan Dekenat Malaka, Jumat (13/12/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Malaka, Donatus Bere dalam sambutannya mengemukakan, Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang sudah menjadi agenda lima tahunan dan merupakan salah satu perwujudan demokrasi yang semakin nyata.

“Hal ini sejalan dengan Amandemen Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, yang menetapkan dasar-dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan pencerminan kedaulatan rakyat melalui pengembangan formasi politik dalam negeri dan pengembangan sistem pemerintahan termasuk sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah yang demokratis,” jelasnya.

Ia menuturkan, pada tahun 2020 Kabupaten malaka akan menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kedua kalinya secara langsung.
“Hal yang menjadi dasar utama dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah adalah melaksanakan sosialisasi yaitu dengan memberikan bekal pengetahuan kepada masyarakat,” tuturnya.

Pemda Malaka sebutnya, mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada Malaka 2020. Dan dia berharap semua tahapan berjalan aman dan lancar. Lebih dari itu semua diharapkan berjalan dengan suasana damai, aman dan demokratis.

Ketua KPU Malaka, Makarius Bere Nahak mengemukakan, dengan launchingnya Pilkada Malaka 2020, maka tahapan berjalan sesuai jadwal yang ada.

Dia berterima kasih kepada Pemda Malaka yang telah menetapkan anggaran Pilkada 2020. Dan pihaknya akan bekerja profesional melaksanakan Pilkada Malaka. (edy sumantri)

Baca Juga :   Punya Nilai Ekonomis, Petani Malaka Diminta Tanam Pisang

Most Popular

To Top