RAGAM

Susi Air Mendarat Darurat di International Airport Nicolao Lobatu Dili

Pesawat Susi Air dan para penumpang di Bandara Dili.

DILI, Kilastimor.com-Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan S1-6161, yang terbang dari Kisar, Maluku menuju Kupang, mendarat darurat di International Airport Nicolao Lobatu, Dili, Timor Leste, Kamis (5/12/2019) sekira pukul 14:15 Wita.

Sesuai Laman Facebook Resmi Kedutaan Besar RI untuk Timor Leste menyebutkan pendaratan darurat dilakukan karena co-pilot, Yannik warga Afrika Selatan mengalami sesak napas, ditengah perjalanan.

Karena kondisi itu, Pilot, Matias warga Uruguay memutuskan mendarat darurat di Bandara Comoro Dili, untuk mendapat pertolongan di Rumah Sakit Nasional Guido Valladares, Dili. Setelah menjalani pemeriksaan, co-pilot diizinkan melanjutkan penerbangan ke Kupang.

Masih menurut akun tersebut, saat penerbangan, pesawat tersebut mengangkut 12 penumpang asal Kisar, Maluku.

Usai pengisian bahan bakar, akhirnya penerbangan dilanjutkan ke Kupang, dan tiba sekira pukul 16:30 Wita.

Duta Besar RI untuk Timor Leste, Sahat Sitorus pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kesigapan otoritas bandara Nicolao Lobatu dan pihak rumah sakit. “Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan kesigapan yang ditunjukan pihak bandara dan rumah sakit. Timor Leste merupakan mitra terpercaya Indonesia. Diharapkan kerja sama tetap terjaga ,” tuturnya.(*/ferdy talok)

Baca Juga :   Dalam Waktu Dekat Pemda Belu Digelar Mutasi pejabat Eselon III

Most Popular

To Top