HUKUM & KRIMINAL

Wanprestasi, Kades Opliki Dilaporkan ke Kajari TTS

Fachrizal

SOE, Kilastimor.com-Sejumlah masyarakat dari Desa Oepliki, Kecamatan Noebeba mendatangi kantor Kejaksaan Negeri TTS, Selasa (10/12/2019).

Urip Neonane salah satu warga saat ditemui kilastimor mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya ke Kantor Kejari TTS untuk melaporkan Kepala Desa Oepliki, Thobias Naat, karena sejumlah masalah yang ada.

“Kami sangat kesal dan kecewa dengan Kades Thobias Naat dan Ketua TPK. Jadi kami datang lapor di kejaksaan,” ungkap urip Neonane.

Aprianus Seu warga lainnya menyebutkan, pada Agustus Tahun 2018 pihaknya disuruh kerja bak penampungan air, dengan upah yang harus dibayar Rp 22.000.000. Akan tetapi, setelah diselesaikan pekerjaan tersebut, pihaknya hanya diupah Rp 10.000.000.

Kepala Kejaksaan TTS, Fachrizal menyatakan pengaduan diterima namun masih menunggu kelengkapan dokumen dari laporan tersebut.

Dia menjelaskan, mengapa pengelolaan Dana Desa sering dilaporkan ke kejaksaan maupun kepolisian? Hal itu terjadi akibat kurangnya keterbukaan dari Pemerintahan Desa dan kurangnya pengawasan dari pemerintah daerah.

Ketika ditanyai kilastimor.con tentang jumlah kasus Dana Desa yang ditangani tahun 2019, dia mengatakan, untuk tahun ini kasus Dana Desa yang diusut sebanyak tujuh desa dan merupakan kasus terbesar di NTT. (neki nope)

Baca Juga :   Raja Erizman Diganti, Polda NTT Dipimpin Irjen Pol Hamidin

Most Popular

To Top