NASIONAL

Bupati Belu Audiens dengan Menteri Sosial Soal PKH dan BPNT

Bupati Belu dialog dengan Mensos.

JAKARTA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay beraudiens dengan Menteri Sosial, Juliari Batubara, di ruang kerja Mensos, Jumat (17/1/2020).

Dalam audiens itu, Bupati Belu dan Mensos membahas soal penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Belu.

Bupati Belu, Willy Lay yang dihubungi media ini membenarkan dirinya telah bertemu Menteri Sosial, Juliari Batubara. “Ya..tadi siang saya beraudiens dengan Mensos,” sebutnya.

Dikemukakan, dalam pertemuan tersebut, Bupati Belu memaparkan data baru penerima PKH dan BPNT di Kabupaten Belu yang baru saja diupadate. Hal ini dilakukan karena sejak 2012 lalu, data penerima PKH tidak berubah, padahal masih banyak warga yang tidak kebagian PKH. “Dihadapan Pak Menteri, kita papar data baru soal penerima PKH maupun BPNT. Penerima ini jumlah tidak berubah sejak 2012 lalu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta ada tambahan kuota penerima PKH dan BPNT, sehingga terakomodir yang belum mendapatkan program dan bantuan tersebut.

Mensos bilang dia, mengapresiasi yang dilakukan pihaknya, sebab dengan data baru akan dilihat dan disesuaikan, sehingga bisa ditambah penerimanya. “Pak Mensos mengatakan akan mempelajari data yang kami ajukan dan jika memungkinkan akan diintervensi,” bebernya.

Disebutkan, sebenarnya dirinya telah meminta agar ada pembaruan data penerima PKH maupun BPNT beberapa tahun lalu. Namun baru tuntas ditangan Kadis Sosial yang baru. “Karena sudah tuntas, kita langsung serahkan kepada Mensos untuk diintervensi, terutama ditambah kuota penerima,” paparnya.

Baca Juga :   Kontraktor Dilarang Kerja Proyek Dana Desa. Mendes: Proyek Dikelola Secara Swadaya oleh Masyarakat

Pada kesempatan itu lanjutnya, dirinya juga mengundang Mensos untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste. “Pak Mensos menyatakan kesediaannya ke Belu, dan akan melihat jadwal kedepan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, penerima PKH di Kabupaten Belu sebanyak 9.699 penerima. Penerima PKH yakni keluarga miskin, ibu hamil dan kaum disabilitas berat.
Sementara untuk BPNT sebanyak 14.180 penerima, yang merupakan keluarga miskin di Kabupaten Belu. (ferdy talok/advertorial)

Loading...
Loading...
To Top