POLITIK

Bupati dan Kapolres Malaka Teken NPHD Dana Pengamanan Pilkada Malaka

Bupati Malaka serahkan berita acara penandatangan NPHD kepada Kapolres.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati dan Kapolres Malaka menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pengamanan Pilkada Malaka September 2020, di Aula Kantor Bupati, Kamis (23/1/2020). Dana hibah dari Pemda Malaka sebesar Rp 2,5 miliar.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutan usai penandatanganan NPHD mengatakan, seharusnya NPHD sudah teken pada 2019 lalu. Namun karena masa transisi Polres Malaka, penandatangan NPHD baru dilaksanakan hari ini.

Bupati SBS menyebutkan, pihaknya bersyukur, karena ketika dihadapkan dengan tugas besar pilkada, hadir Polres Malaka sebagai pilar pengamanan. Karena itu, pihaknya harus menyesuaikan.

Bupati mangaku, NPHD dana pengamanan pilkada sangat terbatas nilainya. Walau demikian diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pengamanan pilkada.
Dia juga meminta dana yang ada, dapat digunakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan dengan baik oleh institusi kepolisian, dalam hal ini Polres Malaka. “Polres Malaka hendaknya bisa jadi teladan untuk institusi lain,” ujarnya.

Dikemukakan, ada lima indikasi laporan keuangan yang baik, yakni dimanfaatkan sesuai peruntukannya, dimanfaatkan sesuai mekanisme, dalam pemanfaatannya tidak bocor, pembukuannya sesuai mekanisme dan dibuktikan dengan bukti yang valid.

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno mengatakan sebagai kapolres, dirinya mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Malaka.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih, karena semua yang terjadi hari ini, telah melalui perencanaan dalam rangka mendukung Polres Malaka dalam menjalankan tugasnya mengawal Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan tahun 2020,” ungkap Kapolres Malaka.

Baca Juga :   Besok Tim Patuh akan Tertibkan Pasar Baru Atambua

Pada bagian yang sama, Wakil Ketua DPRD, Devi Hermin Ndolu mengatakan, penyerahan dana hibah telah melalui tahapan panjang dan jika melihat jumlahnya, rasanya kurang jika dibandingkan dengan proses Pilkada yang panjang ini.
“Tetapi saya yakin, dalam segala keterbatasan, polisi tetap melaksanakan tugas pengamanan dengan sangat baik,” sebutnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua KPU Malaka, Makarius Bere Nahak, S.Fil, Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak Manek, S.Pt, para pejabat lingkup Pemkab Malaka dan pejabat lingkup Polres Malaka. (edy sumantri)

Most Popular

To Top