POLITIK

Ikut Uji Kepatutan, Willy Lay-Ose Luan Serahkan Keputusan Diusung kepada Pimpinan Partai Gerindra

Wily Lay dan Ose Luan sedang diuji panelis.

KUPANG, Kilastimor.com-Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay dan JT. Ose Luan yang merupakan incumbent dalam Pilkada 2020 terus menggalang kekuatan partai pengusung.
Terbaru, balon bupati dan wabup petahana itu mengikuti fit and proper test yang digelar Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Hotel Romita Kupang, Kamis (30/1/2020).

Fit and proper test ini dilaksanakan agar para balon menyampaikan apa yang akan dibangun ketika terpilih menjadi bupati dan wabup di daerah masing-masing. Dari situ partai akan menilai layak tidaknya pasangan balon didukung dan diusung.

Agus Taolin tengah berdiskusi dengan Bupati Belu dan Bupati Malaka.

Pantauan media ini, Willy Lay dan Ose Luan di-uji oleh tim fit and proper test yang diketuai DPD I Partai Gerinra NTT, Ir. Esthon L. Foenay didampingi dua orang pengurus partai lainnya.

Willy Lay kepada media ini usai fit and proper test mengatakan, pihaknya sudah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan DPD Gerindra NTT.
Dalam fit and proper test tadi, pihaknya sudah menyampaiakan apa yang akan dilakukan ketika diusung dan kembali terpilih dalam pilkada September 2020 mendatang. “Kita paparkan apa yang menjadi visi dan misi kita kedepan. Ini akan dinilai oleh partai,” terangnya.

Ditanyai tetang materi tes sendiri, Willy Lay menyebutkan materinya rahasia. Dan.semua telah disampaikan kepada petinggi Gerindra NTT. “Materi visi dan misi kita masih rahasia dan belum bisa dibuka,” katanya sambil tersenyum.

Baca Juga :   SBS-DA 0ptimalkan Waktu Kampanye

Menyoal apakah Gerinra akan memberikan dukungan kepada pihaknya, Ketua DPC Demokrat Belu itu menjelaskan, soal dukungan jelas diserakan kepada partai. “Itu keputusan partai, karena bukan kami saja yang daftar dan ikut fit and proper test. Ada calon lain juga daftar dan ikut hari ini. Keputusan mendukung itu kita serahkan kepada pimpinan Partai Gerindra. Kita berkeyakinan diusung Gerindra,” tuntasnya.

Sebelumnya, Balon Bupati Belu, Agustinus Taolin dan Balon Wabup, Aloysius Haleserens juga mengikuti fit and proper test. Bahkan sebelum uji tersebut, Agus Taolin berdiskusi bersama Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran. (sani asa)

Most Popular

To Top