HUKUM & KRIMINAL

Jasad Warga Wedomu Ditemukan di Dalam Sumur. “Polisi Masih Dalami Kasus Tersebut”

AKP Sepuh A.I. Siregar.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Seorang warga Wedomu, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, ditemukan meninggal dunia dan tergeletak dalam sumur.
Adalah Maksimus Bere sosok mayat yang ditemukan di dalam sumur tersebut.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S. Lapian yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Sepuh I.A. Siregar membenarkan adanya penemuan janazah di dalam sumur di Lamasi, Wedomu.

Dikemukakan, terkait penemuan jenazah Maksimus Bere dalam sumur, pihaknya telah mengambil keterangan sejumlah saksi. Adapun saksi yang telah diambil keterangannya yakni, Dionesia Bete, Kristina Abu dan Agustinus K. Mau. Ketiganya merupakan warga dusun Lamasi A, yang mengetahui adanya mayat dalam sumur, Minggu (26/1/2020).

Disebutkan, menurut keterangan saksi, Dionesia Bete, pada Minggu sore saksi hendak mandi sore di sumur. Sesampainya di sumur, saksi menghidupkan mesin sanyo untuk menyodot air.
Ketika air keluar melalui selang, saksi melihat air tersebut berbusa. Saksi kemudian mencium air trsebut ternyata berbau busuk.

Karena penasaran bilang Kasat Reskrim, sehingga Dionesia Bete langsung melihat kedalam sumur untuk mengetahui air berbusa dan berbau. Ketika saksi melihat kedalam sumur, ia melihat baju korban, sehingga saksi berteriak memanggil warga sekitar dan menggangkat korban.
Setelah itu, warga bersama pihak kepolisian kemudian mengevakuasi korban, menuju Puskesmas Wedomu.

Masih menurut Kasat Reskrim, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih jauh, baik melakukan olah TKP, memeriksa para saksi.
Hingga kini pihaknya belum mengambil kesimpulan apakah korban bunuh diri atau dibunuh. “Kita masih dalam penyelidikan. Kita masih dalam semua,” tuturnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Penyelundupan 3,3 Ton BBM, 298 Dos Miras dan 2 Unit Sepeda Motor ke Timor Leste Digagalkan Polres Belu

Most Popular

To Top