OLAHRAGA

Persiapan Soeratin Cup 2020, Dispora Belu Bangun Empat Lampu Berkekuatan 13.000 Watt

Para pekerja sedang membangun tower lampu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Menghadapi pegelaran Turnamen Soeratin Cup 2020 yang di pusatkan di Atambua, Pemda Belu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai melakukan pembenahan terhadap Lapangan Umum Atambua yang merupakan salah satu venue turnamen tersebut.
Pembenahan yang dilakukan yakni pemasangan lampu penerangan, untuk pertandingan malam hari.

Pantauan media ini, saat ini pihak ketiga tengah bekerja, untuk pemasangan lampu penerang lapangan, dan kini telah ada satu unit tower yang dikerjakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belu, Ferdinand Bone Lau yang dihubungi media ini, Kamis (9/1/2020) membenarkan pembangunan penerangan untuk pertandingan malam hari, dalam memperebutkan Soeratin Cup 2020 di Lapangan Umum Atambua.

Dikemukakan, terdapat empat unit lampu sorot yang dibangun di sudut lapangan umum. Untuk tahap pertama, dikerjakan dua unit tower yang anggaran bersumber dari dana perubahan APBD 2019. Sedangkan tahun anggaran 2020, ditambah lagi dua unit tower lampu.

Kekuatan lampu yang ada sebutnya, sebesar 13.000 watt. Dengan demikian setiap unit lampu berkekuatan 3.250 watt. Dengan kekuatan ini, pertandingan malam bisa berlangsung seperti pertandingan siang hari.

Informasi yang dihimpun, pembangunan dua tower lampu tersebut, menelan anggaran sekira Rp 500 juta. (ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Pantai Motadikin jadi Lokasi Tabur Bunga
Loading...
To Top