HUKUM & KRIMINAL

Polres Malaka Terus Berkoordinasi dengan Polres Induk Terkait Kamtibmas dan Penegakan Hukum

AKBP Albertus Neno

BETUN, Kilastimor.com-Polres Malaka telah resmi beroperasi dengan hadirnya Kapolres, AKBP Albertus Neno dan jajarannya di Betun. Dengan hadirnya Polres Malaka, maka tugas pelayanan juga keamanan bisa lebih cepat dan maksimal.

Kendati demikian, Polres Malaka belum sepenuhnya berjalan maksimal, karena masih mengalami kekurangan dan kendala, baik fasilitas maupun personil.

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno yang dikonfirmasi media ini terkait agenda dan target kerja pada masa kepemimpinannya mengatakan, walau telah menjadi Polres, pihaknya terus berkordinasi dengan polres Belu sebagai induk Polres Malaka, baik soal
kamtibmas maupun penegakan hukum.
Walau demikian, pihaknya akan terus berupaya agar Polres Malaka benar-benar mandiri pada masa mendatang, baik dalam fasilitas maupun personil, termasuk dalam penegakan hukum.

Dia berharap, masyarakat Malaka untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Hendaknya masyarakat Malaka menjadi polisi bagi diri sendiri.

Menyoal lalulintas yang sembrawut di kota Betun, Kapolres Malaka menuturkan, saat ini Polres Malaka telah ada Satuan Lantas dipimpin oleh Kasat. Pihaknya akan segera melakukan pendekatan kepada masyarakat serta memberikan himbauan tentang pentingnya tertib berlalulintas di jalan, serta penindakan. Hal ini akan meminimalisir angka kecelakaan di kabupaten Malaka.

“Kita akan segera lakukan sosialisasi ke setiap tokoh agama, tokoh pemerintahan dan tokoh masyarakat serta sekolah- sekolah, tentang tertib berlalulintas,” pungkasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Kekurangan Daya Listrik, Dispendukcapil Malaka tidak Optimal Layani KTP-e

Most Popular

To Top