TIMOR

Pusat Pelayanan Kesehatan di Malaka Alami Kemajuan Luar Biasa

Bupati Malaka menerima Tim Kemenkes beberapa waktu lalu di SUPP Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Tim Ahli Kesehatan Malaka, menilai mutu pelayanan dibidang kesehatan di Kabupaten Malaka mengalami peningkatan signifikan. Hal ini ditandai dengan RSUPP Betun yang dinyatakan lulus akreditasi paripurna bintang lima, serta akreditasi sejumlah puskesmas di Malaka.
“Kerja keras pihak kesehatan Malaka patut diapresiasi. Banyak kemajuan yang dicapai,” bilang Ketua Tim Ahli Kesehatan Malaka, dr. Seikka, yang ditemui kilastimor.com, belum lama ini.

Dikemukakan, fasilitasi dan bimbingan pihaknya tidak mengecewakan bahkan menghasilkan hal yang luar biasa di Kabupaten Malaka.

Diantaranya, RSUPP Betun terakreditasi C dari sebelumnya terakreditasi D. Disamping itu, RSUPP Betun telah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang lulus akreditasi paripurna bintang lima dari Kementerian Kesehatan.

Disamping itu bebernya, dari 20 puskesmas yang ada, telah dilakukan akresitasi dan 16 diantaranya lulus akreditasi. Sementara sejumlah puskesmas lainnya sedang dalam akreditasi dan survei. “Besar harapan semua bisa terakreditasi.
Namun lebih utamanya adalah pelayanan kesehatan oleh tenaga media makin bagus, dan fasilitas kesehatan makin ditingkatkan ketersediaannya,” ungkapnya.

Dikemukakan, Tim Ahli Kesehatan Malaka akan terus berupaya untuk membantu bahkan menfasilitasi manejemen RSUPP Betun maupun fasilitas kesehatan lainnya, agar terus mengalami peningkatan fasilitas maupun pelayanan. (ferdy talok)

Baca Juga :   Pengurus Pramuka Kencana NTT Dilantik dan Dikukuhkan. Mau Kuru: Pertumbuhan Penduduk di NTT Masih Tinggi

Most Popular

To Top