TIMOR

Satuan Lantas Polres Malaka Beri Peringatan Bagi Pengguna Jalan untuk Tertib Berlalulintas

BETUN, Kilastimor.com-Satuan Lalulintas Polres Malaka terus menata dan mengatur lalulintas di Betun dan sekitarnya.

Pantauan media ini, banyak pengguna kendaraan yang kedapatan tidak menggunakan helm bahkan ada yang berboncengan lebih dari satu orang. Namun Pihak Satlantas Polres Malaka belum melakukan tindakan dan hanya melakukan pembinaan saja.

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno Melalui Kasat Lantas Polres Malaka, AKP Ngakan Putu Artha kepada media ini, Senin (14/1/20) mengemukakan, pihaknya terus melakukan penertiban terhadap pengguna jalan. Hanya saja belum melakukan tindakan kepada pengendara. Polisi katanya, hanya mengingatkan agar saat bepergian hendaknya melengkapi surat kendaraan serta menggunakan helm. Bagi yang suratnya belum lengkap disarankan untuk kembali ke melengkapinya. “Saat berkendaraan di jalan raya, dokumen dan fisik kendadaraan semuanya harus lengkap,” tuturnya.

Kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi bilangnya, kebanyakan disebabkan oleh pelanggaran lalulintas dan kurangnya pemahaman akan keselamatan di jalan. Untuk itu dengan memberikan imbauan ini diharapkan kepada pengguna jalan yang ada diwilayah hukum Polres Malaka lebih tertib, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. (edy sumantri)

Baca Juga :   Tim Kemen-PUPR Kunjungi Desa Binaan OASE di Malaka

Most Popular

To Top