TIMOR

SBS: Polres Malaka Hadapi Tugas Berat di Tahun 2020 dan Pemda Dukung Penuh Kehadiran Polres

Bupati Malaka pose bersama Kapolres Malaka dan jajaran Forkopimda.

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka menggelar prosesi penerimaan Kapolres Malaka dan jajaranya, di Pantai Motadikin, Kamis (9/1/2020).

Bupati Malaka, dr Stefanus Bria Seran, MPH dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemda dan masyarakat Kabupaten Malaka, mengucapkan selamat atas pelantikan, AKBP Albertus Neno oleh Kapolda NTT di Kupang 18 Desember 2019 lalu.

Sebagai Kapolres Malaka perdana, bupati juga mengucapkan selamat datang di Rai Malaka, bersama Ibu dan seluruh personil Polres Malaka. “Kami mengapresiasi dan mendukung kehadiran institusi Polri di daerah ini,” tuturnya.

Dikatakan, dengan kehadiran polres, dirinya yakin keamanan dan ketertiban masyarakat akan berjalan dengan baik, penegakan hukum berjalan dengan profesional serta masyarakat mendapatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang setara juga prima.

Sebagai wujud apresiasi dan dukungan pemerintah daerah atas terbentuknya Polres Malaka, kata mantan Kadis Kesehatan NTT itu, pihaknya telah menyediakan gedung Puskesmas Betun dan gedung Puskesmas Pembantu untuk digunakan sebagai kantor Polres, selama belum dilakukan pembangunan Mako Polres.

Tahun 2020 ini imbuhnya Polres Malaka menghadapi tugas yang berat dan kompleks. Selain melakukan penataan institusi, tahun Ini adalah tahun Pilkada Malaka pada 23 September 2020 mendatang. “Masyarakat Malaka akan menggunakan hak politiknya untuk memilih bupati dan wabup periode 2021-2024. Saya meyakini di bawah kepemimpinan AKBP Albertus Neno, Polres Malaka akan mampu mengemban tugas yang berat itu dengan baik, sehingga Polres Malaka menjadi institusi yang semakin dipercaya oleh rakyat,” tandasnya.

Baca Juga :   Ini Tata tertib Pelaksanaan Ujian CPNS Malaka yang Wajib Ditaati

Dia berharap, kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Malaka bisa menjalin kerja sama yang baik, demi terbangunnya sinergitas dalam mendukung setiap aspek pembangunan, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Kepada Kapolres Belu dan jajarannya, SBS sapaan karib Bupati Malaka, dia menyampaikan limpah terima kasih atas wujud pengabdian selama ini, baik perlindungan dan pelayanan keamanan serta kerja sama yang baik, sejak terbentuknya Kabupaten Malaka maupun terbentuknya Polres Malaka.

Sementara itu, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran menyampaikan apresiasi dan rasa bersyukurya, atas pembentukan Polres Malaka.

Dengan adanya Polres Malaka urai politisi Golkar itu, tentunya akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Raja sapaan karibnya berharap semoga penegakan hukum di Kabupaten Malaka, bisa berjalan dengan profesional dan masyarakat Malaka bisa mendapatkan perlindungan.

Pada bagian yang sama, Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Tuhan dan Pemerintah Kabupaten Malaka, yang sudah menyiapkan acara penerimaan sore hari ini dan sangat luar biasa.

Sebagai Kapolres pertama di Kabupaten Malaka, dirinya akan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, Polres Belu selaku Polres Induk dan Polda NTT, untuk menyiapkan strategi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh Masyarakat Malaka.

Dirinya berharap kepada Pemda Malaka dan seluruh masyarakat Malaka, untuk memberikan dukungan dan turut memberikan perhatian terhadap pelayanan pihaknya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Usai Pelantikan Pejabat Struktural, 1 Maret Akper Maranatha Soe Terima Mahasiswa Baru
Loading...
Loading...
To Top