POLITIK

Sedang Berproses, Willy Lay-Ose Luan Tunggu Rekomendasi Dukungan dari Partai Politik

Willybrodus Lay

ATAMBUA, Kilastimor.com-Suhu politik di Pilkada Belu 2020 terlihat masih landai dan belum ada deklarasi paket maupun konsolidasi yang signifikan. Hal ini terjadi lantaran dukungan partai politik maupun dukungan KTP bagi balon perseorangan tengah diupayakan.

Bakal Calon Bupati Belu Petahana, Willybrodus Lay yang dikonfirmasi wartawan terkait dukungan partai politik untuk paket petahana, Jumat (24/1/2020) di rumah jabatan Bupati Belu mengatakan, Paket Sahabat tagline Willybrodus Lay-JT. Ose Luan telah mendaftar disemua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Belu.
Hanya saja hingga kini masih dalam proses diinternal partai, untuk kemudian ditetapkan pasangan yang diusung. “Kami sudah mendaftar di semua partai. Semua sedang berproses di internal,” bilang Ketua DPC PD Kabupaten Belu itu.

Dikemukakan, sebagai bakal calon yang bakal diusung, pihaknya telah memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh partai. Karena itu, pihaknya menunggu hasil proses selanjutnya.
Dilanjutkan, dalam proses itu, kebanyakan partai melakukan fit and proper tes baik di DPC hingga DPP. Namun hingga kini belum ada informasi terbaru terkait hal itu, kecuali PPP yang telah melakukan fit and proper test belum lama ini. “Kita tunggu saja seperti apa mekanisme partai selanjutnya,” ujar Willy Lay sembari menambahkan, hingga kini belum ada rekomendasi dari partai-partai yang ada.

Menyoal target dukungan partai politik untuk mengusung Sahabat, Bupati Belu yang berlatarbelakang pengusaha itu dengan diplomatis mengatakan pihaknya membutuhkan dukungan partai politik secukupnya dalam Pilkada 2020.

Baca Juga :   Pemda Belu Cover 16.000 Warga Tidak Mampu dalam KIS Jamkesda

Sementara itu, sejumlah informasi yang dihimpun media ini, pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang digadang-gadang maju dalam pilkada, seperti Agus Taolin-Aloysius Haleserens, Marsi Loe Mau-Apoli da Silva, juga terus mengupayakan dukungan dari partai politik untuk masuk ke gelanggang Pilkada.
Sedangkan balon perseorangan, Vinsen Loe-Siku Tavares juga sedang berkutat memperoleh dukungan melalui pengumpulan KTP. (ferdy talok)

Most Popular

To Top