TIMOR

Wabup Belu Lantik 240 Pejabat. “Pejabat Harus Loyal pada Struktur”

Wabup Belu ambil sumpah dan janji pejabat eselon.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan melantik 240 pejabat eselon 2, 3 dan eselon 4, di Gedung Betelalenok, Atambua, Sabtu (4/1/2019).

Adapun pejabat eselon 2 yang dilantik masing-masing, Kadispora, Ferdinandus Bone Bone, Kadis Pariwisata, Edy Bere Mau dan Kepala BPBD, Baltasar Bouk. Ketiganya untuk mengisi tiga dinas dan badan yang lowong. Selain itu ada rotasi di eselon 2 yakni, Kadis Kesehatan ditempati dr. Joice Manek, Kadis Perikanan, Imelda Lotuk, Kadis Perbatasan, Embang Bela, Kadis KB, Egidius Nurak dan Kadis Pemberdayaan Perempuan, Theresia Saik dan Kadis PUPR, Vincent K. Laka serta Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Gerardus Mbulu.

Sementara untuk pejabat eselon III diantaranya, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik, Mely Loe Mau dan Kabag Pembangunan, Yulita Kali Mau. Sementara Camat antara lain, Camat Lamaknen, Rony Mau Luma, Camat Raihat, Arter Rinmalae, Camat Atambua Selatan, Silvi Amaral, Camat Kakuluk Mesak, Amandus Linci dan Camat Tasifeto Barat, Vinsen Bere. Disamping itu, ada sejumlah Sekretaris, kabid dan sekretaris kecamatan (Sekcam).

Wabup sematkan wing garuda.

Sedangkan untuk pejabat eselon 4, terdapat sejumlah lurah diantaranya, Lurah Rinbesi, Viana Tae, Lurah Berdao, Fernando Mau Luan, Lurah Lidak, Ludovikus Laku dan sejumlah kepala seksi dan kasubit.

Wabup Belu, Ose Luan dalam sambutan usai mengangkat sumpah dan janji jabatan menegaskan pelantikan dilaksanakan karena ada banyak penyesuaian nomenklatur. Setiap saat selalu ada perubahan organisasi dan nomenklatur dan ini perlu disesuaikan. Misalnya merger Dinas PU menjadi Dinas PUPR, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura menjadi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Selain itu, juga karena ada pengisian lowongan pada dinas dan badan.

Baca Juga :   PKK Io Kufeu Siapkan Kuliner Berbahan Dasar Marungga

Disebutkan, pejabat yang dilantik harus setia pada empat pilar, dan harus memiliki ketaatan pada pimpinan. “Semua dilantik dalam jabatan adalah kepercayaan. Karena itu memposisikan diri sebagai orang yang menerima. Anda sudah sumpah dan itu Tuhan yang berkehendak dan keputusan seperti ini,” paparnya.

Pejabat eselon 2 ujarnya, diberi kepercayaan untuk jabatan, suka atau tidak dan harus mengabdi dan jalankan tugas pada negara.

Masih menurutnya, dinas dan badan milik badan itu milik pemerintah. Jadi loyalitas kepada struktur. Sementara untuk pejabat eselon 3 siapkan diri baik-baik dengan menumbuhkan kepercayaan diri karena semua bisa. Yang dijaga itu kepercayaan dan harus ada kesadaran etis dan moral.

Terkait politik, netralitas ASN harus dijaga baik-baik dan singkirkan batu-batu kesembongan dan kedepankan kesederhaan. (ferdy talok)

Most Popular

To Top