TIMOR

Asisten II Sekda Malaka Sesalkan Ketidakhadiran Pimpinan OPD dalam Musrenbangcam Kobalima

Forum Musrenbangcam Kobalima.

BETUN, Kilastimor.com-Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Malaka, Silvester Letto menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kobalima Jumat (14/2/2020).

Dalam sambutannya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan itu menyesalkan ketidakhadiran pimpinan OPD dalam forum tersebut.

Dikatakan, forum Musrenbangcam seharusnya dihadiri seluruh pimpinan perangkat daerah. “Wajib hukumnya untuk hadir kalaupun berhalangan, harus mengutus kepala bidangnya masing-masing atau pejabat yang bisa menguasai bidangnya dan ketika ditanya olah forum dia mampu menjelaskan. Namun  sangat disayangkan tadi ada beberapa utusan dari dinas yang tidak hadir hal semacam ini akan saya sampaikan kepada bapak Bupati Malaka,” tegasnya.

Kehadiran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) paparnya sangat penting untuk mensinkronkan semua usulan, untuk selanjutnya ditentukan yang mana menjadi skala prioritas.

Pada kesempatan itu, dia meminta usulan yang mendapatkan prioritas utama, hendaknya usulan yang akan mampu menurunkan kemiskinan dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, serta berdampak bagi penurunan inflasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Malaka, Remigius Asa, kepada media ini mengatakan kehadiran perangkat daerah sangat penting dalam musrenbangcam.
Pasalnya, musrenbangcam bertujuan untuk menggali usulan-usulan prioritas dari desa-desa yang ada di Kecamatan Kobalima. Hasilnya akan dibawa ke forum OPD dan dikombinasikan dengan anggota DPRD Malaka. Setelah itu, akan dibuatkan RKPD. “Intinya setiap usulan yang disampaikan, langsung dirangkum setiap OPD yang bakal dibicarakan ketika musrenbang Kabupaten,” imbuhnya.

Baca Juga :   Catatan Pinggir Jelang ETMC 2019 Malaka (1-Bersambung)

Hadir pada Musrenbang Kecamatan Kobalima tersebut antara lain, Wakil Ketua DPRD Malaka, Hendrik Fahik Taek, anggota DPRD, Hendri Melkisimu, Beni Candra Dinata dan Felix Bere Nahak. Hadir juga Sekretaris Kecamatan Kobalima, Kepala desa dan masyarakat. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top