TIMOR

Atasi Kebocoran Anggaran, Pemkot Kupang MoU dengan Bank NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang melakukan Nota Kesepahaman atau MoU dengan Bank NTT, Senin (17/2/2020) di Swiss Bellin Hotel Kupang.

Wali Kota Kupang, Jefirston R. Riwu Kore dalam sambutannya menyampaikan apresiasi telah melakukan penandatanganan MoU antara Pemkot Kupang dengan pihak Bank NTT. Melalui kerjasama ini, semua dituntut untuk bekerja secara baik untuk membangun kota ini.

“Yang menjadi esensi dalam MoU pada hari ini untuk meningkatkan pendapatan daerah di Kota Kupang. Tahun ini kita merubah sedikit komponen dalam kerja sama karena tahun ini kita menggunakan indikator-idikator tertentu demi peningkatan pelayanan di Kota Kupang,” ungkapnya.

Dalam perjanjian ini kata Jefri, juga menambahkan target, karena anggaran berupa DAK sudah dilelang.
Oleh sebab itu, ia harap bekerja sungguh-sungguh demi kemajuan dan peningkatan efisiensi anggaran dalam menigkatkan kinerja para ASN di kota ini.

Lebih lanjut disebutkan, MoU ini dilakukan agar memacu ASN Kota untuk kerja lebih baik, karena setiap orang tidak bisa menilai diri, telah bekerja dengan baik. Belakangan ini, pelayanan publik juga semakin baik, tetapi orang Kupang menilai yang aneh-aneh maka kita harus kerja dengan baik supaya memenuhi target.

Jefri juga mengemukakan soal masalah transaksi non tunai. Menurutnya, selama ini sudah baik dalam pengelolaan keuangan, tetapi belum maksimal. Dengan adanya kerja sama ini, salah satu usaha agar tidak ada kebocoran anggaran. “Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Bank NTT yang sudah mau bekerjasama dengan Pemkot,” ujar Jefri sembari menambahkan, para pejabat Pemkot juga telah 100 persen melaporkan LHKPN. Hal ini menjadi bukti transparansi. (sani asa)

Baca Juga :   Fernandes: Saya akan Laporkan Ketidakhadiran Disnakertrans NTT kepada Gubernur

Most Popular

To Top