POLITIK

Awal Maret, Golkar Survei Kandidat Kepala Daerah Termasuk Sembilan Kabupaten di NTT

Emanuel Melkiades Laka Lena

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena membenarkan awal Maret nanti akan dilakukan survei popularitas dan elektabilitas terhadap kandidat kepala daerah (Kada) baik gubernur dan bupati/wali kota seluruh Indonesia secara serentak, termasuk kandidat dari sembilan kabupaten di NTT yang menggelar Pilkada serentak 23 September 2020.

“Benar, sesuai rencana awal Maret 2020 ini,” bilang Anggota DPR RI dapil NTT 2 itu.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI menambahkan, survei itu dimaksudkan untuk melihat peta kekuatan para bakal calon yang mendaftar di Partai Golkar. Jika surveinya tertinggi, maka tentunya mendapat prioritas untuk diusung partai Golkar dalam Pilkada nanti.
“Hasil survei akan diketahui sekira akhir Maret nanti,” timpalnya.

Menyoal kapan dikeluarkab rekomendasi dukungan Golkar, dia menyebutkan, hingga kini belum diketahui, karena masih survei.
Proses dan keputusan akhir di DPP bisa April, Mei atau Juni. “Masih ada untuk proses rekomendasi,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak mengemukakan, survei popularitas dan elektabilitas akan dilakukan awal Maret nanti. “Sesuai informasi yang ada, awal Maret survei serentak seluruh Indonesia,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Belu itu melanjutkan, pembiayaan survei dilakukan dengan sistem tanggung renteng antara Golkar dan para kandidat gubernur, bupati maupun wali kota, termasuk kandidat di Belu.

Setelah survei lanjutnya, barulah ditetapkan calon yang diusung partai Golkar dalam Pilkada serentak 2020. (ferdy talok)

Baca Juga :   Rakyat Malaka Harus Menangkan Paket SBS-DA
Loading...
Loading...
To Top