POLITIK

Demokrat NTT Deklarasikan Dukungan untuk AHY. AHY Balik Puji Kinerja Wali Kota Kupang dan Bupati Belu

AHY terima pernyataan dukungan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

KUPANG, Kilastimor.com-Ketua DPD Partai demokrat Dr. Jefriston Riwu Kore, MM, MH membacakan deklarasi dukungan dan pernyataan sikap kepada Agus Harimukti Yudhoyono (AHY), putra mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (18/2/2020).
Jefri Riwu Kore dalam deklarasi itu menyebutkan, DPD Demokrat NTT dan seluruh DPC Demokrat se-Provinsi NTT mendukung penuh AHY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Mendengar deklarasi itu, AHY mengaku sangat terkejut dengan pernyataan sikap dan dukungan lewat pembacaan deklarasi terhadap dirinya sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat. “Saya kaget dengan dukungan melalui deklarasi itu,” bilangnya usai pertemuan internal konsolidasi dan silahturahmi dengan pimpinan Partai Demokrat di NTT.

Ditanyai mengenai kunjunganya, AHY menyampaikan ini merupakan kunjungan silaturahmi dan konsolidasi dengan pimpinan partai Demokrat di NTT dalam rangka mempersiapkan Pilkada 2020. “Saya bangga karena ketua DPD dan 22 pimpinan DPC se-provinsi NTT hadir dan memberikan dukungan lewat pembacaan deklarasi dukungan yang tadi dibacakan.

Agus mengemukakan bahwa hal itu merupakan bentuk doa dan harapan yang diberikan kepadanya untuk terus berkiprah membesarkan partai Demokrat kedepan. “Saya hormati itu. Kita harus kerja keras karena Demokrat adalah partai yang besar,” paparnya.

AHY mengemukakan, dalam kurun waktu
1,5 bulan terkahir, dirinya meluangkan waktu untuk mengunjungi pimpinan partai di seluruh daerah. Kunjungan ini dalam rangka mempersiapkan kader Partai Demokrat untuk Pilkada 2020 termasuk DPD dan DPC tersirat harapan dan dukungan serupa terhadap dirinya, seperti yang dibacakan oleh Ketua DPD Jefri Riwu Kore.

Baca Juga :   Bupati Malaka Tinjau Pengerjaan Lapangan Umum Besikama

Pada kesempatan itu, AHY juga mengingatkan bagaimana dukungan yang harus diberikan agar kongres bisa berjalan dengan baik. “Upaya yang harus dilakukan agar demokrasi berjalan dengan aman, lancar dan demokratis dan lahirkan semangat dan harapan baru sehingga Demokrat bisa semakin solid kedepan dan bangkit lagi diberbagai daerah, dan bisa berkontribusi bagi masyarakat,” tambahnya.

Politik itu ujarnya, adalah bagaimana berkontribusi bagi masyarakat. Politik bagaimana mendapatkan peran dan membangun masyarakat diberbagai daerah.

AHY melanjutkan dirinya datang ke NTT bukan hanya untuk politk saja, tetapi juga untuk mendukung pariwisata di NTT. Ia mengaku bahwa pernah tinggal di NTT karena dulu Ayahnya (SBY) perna bertugas di Timor-Timur.
AHY juga memuji Jefri Riwu Kore sebagai wali Kota Kupang dan kader Partai. Menurutnya, walau dalam kurun waktu yang masih sangat pendek (hampir 3 tahun), sudah mampu memimpin Kota Kupang dan sudah banyak perubahan. “Ini merupakan kinerja para kader partai yang luar biasa. Kita terus dukung,” paparnya sambil memegang bahu Jefri.

AHY juga menyampaikan Partai Demokrat mempunyai kader di NTT yang luar basa seperti Wali Kota Kupang, Bupati Belu dan Anggota DPR RI, BKH dan Anita Gah. Dan ia yakin partai Demokrat akan bangkit lagi kedepan, jika kader-kadernya bekerja baik.

Tentang wacana dirinya akan mencalonkan diri sebagai Balon Presiden 2024–2029, AHY menyampaikan dirinya akan terus persiapkan dirinya karena sebagai putra bangsa tentunya memiliki keinginan untuk membangun bangsa ini.

Baca Juga :   Disnakertrans Malaka Dukung Program Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi

Jefri Riwu Kore yang diwawancarai media ini mengemukakan bahwa Deklarasi Dukungan kepada AHY ini sudah disepakati bersama semua kader partai melalui rapat tertutup. “Kami sepakat untuk mendukung anak muda seperti AHY untuk menduduki jabatan strategis di partai, karena menurut kami Pak AHY memliki inovasi-inovasi baru untuk memajukan partai ini,” tutupnya. (sani asa)

Most Popular

To Top