TIMOR

Dinsos Malaka Serahkan Bantuan dan Buka Dapur Umum Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Sekda Malaka pantau korban bencana.

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka serius menangani korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Railor dan Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Provinsi NTT, 10 Februari lalu.

Sekda Malaka, Donatus Bere yanh dikonfirmasi Rabu (12/2/2020) di lokasi bencana Desa Fahiluka minta kepada aparat baik TNI/Polri dan Pol PP, membantu para korban.

Dikatakan, pihaknya tela meminta bantuannya kepada aparat TNI/Polri maupun Polisi dan pamong praja agar menjaga rumah masyarakat yang tertimpa musibah, karena banyak barang masih berada di halaman rumah.

Ketika ditanyai kontributor kilastimor.com terkait bantuan tanggap darurat bagi masyarakat yang tertimpa bencana, ia mengatakan, Dinas Sosial Kabupaten Malaka sudah mengatasi dengan membagikan sembako kepada para korban. Pemda Malaka juga sudah membuat dapur umum agar para korban dan petugas tidak kelaparan.

Disebutkan, pemerintah Kabupaten
Malaka sudah mempersiapkan anggaran untuk membantu rumah korban bencana rusak tersebut. Sehingga untuk tanggap darurat pasti tersedia. “Kita masih tunggu Bupati Malaka untuk tanda tangan bantuan rehabilitasi rumah. Setelah itu kita akan salurkan kepada korban,” katanya.

Sedangkan untuk bantuan pangan, Pemda Malaka sudah ambil beras sebanyak empat ton dan saat ini masih di perjalanann. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   Antisipasi Corona, Administrator Siap Tutup PLBN Motaain
Loading...
To Top