TIMOR

Pasar Tradisional Perbatasan Motamasin Dioperasikan Awal Maret

Fransiskus Teti Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Jika tak ada aral, awal Maret 2020, Pasar Tradisional Motamasin di Perbatasan Republik Indonesia (RI) dan Timor Leste (RDTL) bakal dibuka. Demikian diungkap oleh Camat Kobalima, Fransiskus Teti Nahak saat dijumpai di Kantor Camat kobalima.

Dijelaskan, pasar tradisional di Motamasin secara fisik sudah selesai 80 persen, jadi sudah bisa menggunakan pasar tersebut pada awal Maret.

“kita sementara mempersiapkan rapat bersama kepala Dinas Perindustrian Koprasi dan UKM serta Perizinan, Administrator PLBN Camat Kobalima Timur dan kepala desa yang ada di perbatasan guna membahas soal jadwal pembukaan Pasar Motamasin.

“Setelah kita ada kata sepakat, maka setiap hari Rabu, Pasar Motamasin akan beroperasi. Jika transaksi jual beli ramai diantara kedua warga negara, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi pasar harian bukan lagi mingguan,” kata Frans Teti.

Ancang-ancang bilangnya, pasar dibuka pada 4 Maret 2020. Namun semua masih ditunggu hasil rapat dan disosialisasikan. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   Yayasan LeviCo akan Sumbangkan 1.000 Buku untuk Rumah Baca Anak Bangsa Malaka
Loading...
To Top