TIMOR

Resmi!!! 594 Orang Lolos SKD Tes CPNSD Belu

Kepala BKPSDM Belu terima berita acara SKD dari tim BKN.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam tes CPNSD Belu telah berakhir Jumat (7/2/2020).
Dari 2.484 peserta yang mengikuti SKD, hanya 594 peserta yang lolos Passing Grade (PG) dan berpeluang lolos ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala BKPSDMD Belu, Anton Suri yang dikonfirmasi usai pelaksanaan SKD, Jumat (7/2/2020) mengemukakan, pelaksanaan SKD telah tuntas digelar pihaknya bersama BKN. “SKD sudah tuntas digelar selama lima hari. Semua berjalan aman dan terkendali,” paparnya

Disebutkan, hingga hari terakhir SKD, tercatat 594 peserta yang lolos PG. Sedangkan 1.890 peserta dinyatakan tidak lolos karena nilai dibawah standar yang ditetapkan.

Diuraikan, dalam pelaksanaan SKD Senin (3/2/2020) lalu, yang lolos PG sebanyak 96 orang. Hari kedua, Selasa (4/2/2020), yang lolos PG sejumlah 143 orang. Selanjutnya pada hari ketiga, Rabu (5/2/2020) yang lolos berjumlah 149 orang. Sedangkan hasil SKD hari keempat, Kamis (6/2/2020) sebanyak 164 peserta dinyatakan lolos, dan seleksi hari kelima Jumat (7/2/2020) tercatat 42 lolos PG. “Jadi totalnya 594 orang,” imbuh Anton Suri yang didampingi Sekretaris BKPSDMD Belu, Andreas Bere Asa.

Kepala BKPSDMD Belu bersama Kepala Bidang pose bersama Tim BKN.

Masih menurut Anton Suri, bagi yang
belum lolos SKD, hendaknya tidak berkecil hati, karena masih ada peluang tes CPNSD pada tahun-tahun mendatang. Tes kali ini bisa menjadi pelajaran kedepan. Sedangkan bagi yang lolos SKD, tentunya bersabar karena panitia seleksi nasional akan melakukan perangkingan dan menyerahkan hasilnya kepada BKPSDMD Belu.
Dari perangkingan itu, akan terlihat nama-nama yang lolos ke tahap SKB, yang rencananya digelar Maret mendatang.
“Setiap formasi yang ada, akan diambil tiga peserta yang memiliki rangking SKD terbaik untuk mengikuti SKB. Jadi tidak semua yang lolos passing grade bisa ikut SKB,” terangnya.

Baca Juga :   Jeriko: Demi Rakyat, Pemkot Kupang Efisiensi Belanja Tidak Langsung

Pada kesempatan itu, dia meminta peserta yang lolos SKD, untuk tetap mempersiapkan diri dengan terus mempelajari bidang yang ditekuni, sambil menunggu hasil perangkingan. Bagi yang mempersiapkan diri dengan baik, maka bisa lulus sebagai CPNSD Kabupaten Belu. (ferdy talok)

Most Popular

To Top