TIMOR

Tangani Bencana Angin Puting Beliung, Pemda Malaka Pilih Rehab Rumah Warga

Donatus Bere

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka fokus merehab rumah tempat tinggal korban bencana angin puting beliung, dibanding ketimbang memberikan bantuan alat dapur.
Hal ini diungkapkan Sekda Malaka, Donatus Bere ketika ditemui di lokasi bencana di Desa Railor, Kecamatan Malaka Tengah, Kamis (13/2/2019).

Don Bere sapaan karibnya melanjutkan, dirinya sudah diperintah Bupati Malaka, Setefanus Bria Seran yang saat ini sementara bertugas keluar daerah, agar bersama dinas terkait segera membuat kajian dan membentuk Tim Hhusus (Timsus) yang diketuai Kepala Dinas PUPR Malaka, Yohanes Nahak.

Timsus katanya, diminta segera menghitung perkiraan biaya rehabilitasinsetiap rumah yang mengalami kerusakan.

Sekembalinya Bupati Malaka, lanjutnya, akan mulai direhab rumah masyarakat korban angin puting beliung.

Mengenai dana tambah dia, akan menggunakan anggaran murni dan lebih memprioritaskan merehab rumah warga. “Dari pada kasi bantuan periuk dan mie instan, lebih baik membangun kembali tempat tinggal para korban,” tuturnya.

Hasil pendataan tim terpadu Pemkab Malaka, katanya, sebanyak 45 rumah warga dan beberapa fasilitas umum rusak diterpa angin puting beliung, yang terjadi Senin (10/2/2020). (edy sumantri)

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melalui Sekda Malaka, Donatus Bere mengatakan hal itu kepada wartawan di lokasi bencana, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga :   Polres Kupang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2018

Most Popular

To Top