TIMOR

Wawali Kupang Himbau Warga Sukseskan Sensus Penduduk Online. Ini Data yang Perlu Disiapkan

KUPANG, Kilastimor.com-Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man dan Wakil Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Elisabeth Man Rengka menerima kunjungan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kupang, Ramly Kurniawan Tirtokusumo, SP., MAP.
Kehadiran kepala BPS Kota Kupang beserta rombongan dalam rangka Pelaksanaan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 di rumah jabatan Wakil Wali Kota Kupang, Sabtu (15/2/2020).
Wakil Wali Kota mendaftar yang pertama terkait pelaksanaan Sensus Penduduk Online yang bakal berlangsung hingga 31 Maret 2020 nanti.
BPS Kota Kupang sebagai penyedia data dasar akan melakukan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 di wilayah Kota Kupang menggunakan metode kombinasi, melalui pemanfaatan data Administrasi Kependudukan yang bersumber dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Wakil Wali Kota, Hermanus Man pada kesempatan itu mengharapkan, dengan adanya sensus penduduk online ini, data kependudukan bisa tertata rapi dan lebih baik dari sebelumnya. Dia juga meminta masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk online. “Ya saya himbau untuk kepada semua masyarakat Kota Kupang turut aktif untuk menyukseskan sensus penduduk 2020.
Melalui sensus penduduk kita dapat mengetahui data kependudukan dan arah kebijakan terkait kesejahteraan masyarakat,” imbau Herman Man sapaan karibnya.

Kepala BPS kota kupang, Ramly Kurniawan Tirtokusumo yang dikonfirmasi media ini, Sabtu (15/2/2020) mengemukakan, mulai hari ini pihaknya mulai melakukan sensus online untuk warga Kota Kupang. “Kita baru selesai dari Wakil Wali Kota kupang, Herman Man. Selanjutnya akan kita mengunjugi setiap keluarga yang ada di Kota Kupang,” terang dia.

Baca Juga :   Bupati Malaka Teken Komitmen Penyelesaian Hasil Pemeriksaaan BPK

Ia melanjutkan, pihaknya juga sudah menyiapkan timnya sehingga tidak sulit untuk pendataan dan pendataan menggunakan sistem online jadi tidak sulit.

“Adapun data yang harus disiapkan oleh warga antara lain adalah Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Akta kelahiran, Buku Nikah (bagi yang sudah menikah) dan Surat Cerai (bagi yang pernah cerai),” ujar Ramly. (sani asa)

Most Popular

To Top