TIMOR

Anggaran Penanganan COVID-19 di Malaka Sekira Rp 16 Miliar

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka penanganan COVID-19, Pemda Malaka mengalokasikan anggaran senilai Rp 16 miliar.
Hal ini dikatakan Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran MPH, ketika dihubungi media, Jumat  (27/3/2020).

Dikatakan, pemgalokasian anggaran tersebut sesuai instruksi Presiden dan Kemendagri agar dana APBD dialokasikan untuk penanganan pandemi Covid- 19 sesuai dengan ketentuan yang ada, namun tetap efisien, efektif dan berguna.

Merujuk pada instruksi tersebut lanjutnya, pemerintah daerah diminta menyiapkan diri secara efektif dan efisien dalam hal penanganan Covid-19, sehingga masyarakat tetap aman dan terhindar dari virus tersebut, termasuk masyarakat Malaka.

“Tim TAPD dan dinas teknis terkait sudah membuat rancangan anggaran sebesar Rp 16 miliar untuk penanganan Covid-19. Anggaran tersebut bisa bertambah atau berkurang sesuai kebutuhan yang ada,” ujarnya.

Dari nominal yang ada, masih dalam bentuk rancangan yang akan segera dibahas, setelah mencermati kebutuhan yang diajukan oleh instansi-instansi teknis.

Pada kesempatan itu, Bupati Malaka yang kerap disapa SBS itu mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi virus Corona, dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat terutama selalu mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan orang dan tetap di rumah sampai batas waktu tertentu. (edy sumantri)

Baca Juga :   Ini Tanggapan Bupati Malaka Terkait Penundaan Upacara Hardiknas

Most Popular

To Top