TIMOR

Anggota Hipmala Harus Bercermin dari Orang Tua di Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Himpunan Mahasiswa Lasiolat (Hipmala) Kupang menggelar Dies Natalis pertama sekaligus pelantikan Pengurus Baru periode 2019/2020.
Kegiatan itu berlangsung Sabtu (14/3/2020) di Aula Taman Budaya Provinsi NTT.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas PKAD Provinsi NTT, Drs. Zakarias Moruk,MM, yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Hipmala.
Hadir juga Kepala Sekolah SMA Giovani Kupang, RD. Stefanus Mau, Dr. Daminuas Talok, MA.

Ketua Umum Hipmala Kupang, Mikael Lisu Berek dalam sambutannya mengemukakan, Hipmala baru berusia satu tahun namun semangat dan spirit orang muda Lasiolat membara-bara dalam menghadapi arus gelombang Zaman modernisasi ini.

Hipmala merupakan wadah yang baru berada di Kota Kupang akan tetapi dalam waktu setahun Hipmala sudah bersama rekan-rekan organisasi yang lain menyuarakan kebenaran Provinsi NTT.

Tentu Hipmala akan terus berjuang dan berdedikasi untuk kepentingan banyak orang terutama anggota.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua dewan pembina/penasehat, orangtua, panitia dan semua anggota Hipmala yang sudah bekerja keras dan kerja sama serta kerja cerdas dengan cara dan gayanya masing-masing sehingga acara ini bisa terselenggara malam ini.

Sementara mewakili Senior Alumni, Dionisius Kali, S. Pd. Mengatakan Hipmala lahir bertepatan dengan hari kasih sayang yaitu pada 14 Februari, sehingga perlu yang kita utamakan adalah kasih dalam melaksanakan semua roda keorganisasian ini.

Disebutkan, seorang pemimpin itu diibaratkan seperti Yesus dan organisasi adalah salibnya. Maka ketua yang terlantik harus mampu memikul salib Hipmala. Karena kalau pemimpin tidak mampu memikul salibnya maka pemimpinnya gagal.

Baca Juga :   Sekda Belu: Pejabat Peringkat I-III akan Diserahkan ke Bupati untuk Ditetapkan

Mewakili orang tua, Dra. Irene Fehan mengemukan sebagai orang tua yang ada di Kupang, pasti selalu mendukung demi eksisnya organisasi ini. “Kami berharap agar dengan kehadiran kami orang tua pada malam hari ini, kita bisa lebih dekat lagi sehingga kita bisa saling dukung,” tuturnya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Hipmala,Drs. Zakarias Moruk, MM mengemukakan Hipmala Harus terus bergerak dalam berbagai hal, bukan saja bergerak di bidang organisasi, akan tetapi semua anggota juga harus sukses dalam proses perkulian.

Organisasi dan kuliah harus sama-sama berjalan sehingga kalian dikatakan sukses kuliah dan sukses organisasi.

Dibangku kuliah tambahnya, mahasiswabhanya dapat teorinya dan diorganisasilah dipraktekan ilmu secara langsung. “Maka kami sebagai dewan pembina dan semua orang tua selalu mendukung adik-adik. Kata kepala keuangan provinsi NTT ini,” imbuhnya.

Lanjut Zaka Moruk, anggota Hipmala harus lihat dan bercermin dari orang tua yang ada di Kupang, seperti Kaka Dami Talok, beliau sudah Doktor dan Romo yang sudah menjadi kepala sekolah selama 21 tahun dan masih banyak yang lain yang harus menjadi cermin bagi kami semua anak-anak Lasiolat. (sani asa)

Most Popular

To Top