TIMOR

Bupati Belu Resmi Larang ASN Keluar Provinsi NTT dengan Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Inilah surat larangan yang diterbitkan Pemda Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemda Belu resmi melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk keluar daerah atau keluar Provinsi NTT.
Larangan itu tertuang dalam surat kepada masing-masing Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Belu, yang ditandatangani Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan, tertanggal 13 Maret 2020.

Dalam surat bernomor BKPSDMD.870/277/III/2020, perihal larangan menyebutkan, dengan mewabahnya Virus Corona atau COVID-19, maka Pemda Belu melarang semua ASN dilingkup Pemda Belu untuk melakukan perjalanan dinas luar provinsi dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Semua demi menghindari terjadinya penularan Virus Corona atau COVID-19 pada masyarakat Kabupaten Belu.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada media ini, Minggu (15/3/2020) menyebutkan, pihaknya segera melarang pejabat dan ASN keluar daerah, terutama luar NTT. Hal ini untuk menghindari terjangkitnya virus corona kepada pejabat yang keluar daerah.

Terhitung Senin (16/3/2020) katanya secara resmi akan diumumkan agar tidak ada lagi kunjungan keluar daerah. “Mulai Senin nanti, tidak ada pejabat OPD keluar daerah. Semua demi mebghindari pendemik corona,” tuntasnya.

Hal ini lanjutnya, sudah disampaikan kepada Wabup Belu, untuk melarang pejabat keluar daerah.

Terpisah, Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan kepada media ini, Minggu (15/3/2020) mengatakan, untuk menghindari penyebaran corona di Belu, Bupati Belu melarang pejabat OPD Belu melaksanakan tugas diluar daerah.

Dikemukakan, pada Jumat lalu, dirinya menandatangani banyak surat tugas pejabat keluar daerah, baik provinsi maupun luar NTT.

Baca Juga :   20-an Desa di Malaka Cairkan Dana Desa dan ADD

Surat tugas itu untuk memenuhi panggilan dinas serta mendampingi Komisi DPRD sebagai mitra yg melakukan kunjungan kerja keluar NTT.
Namun baru hari ini mengetahui adanya surat edaran Gubernur NTT dan larangan untuk ASN tugas keluar NTT. (ferdy talok)

Most Popular

To Top