TIMOR

Bupati: Hindari Corona, Pejabat OPD Belu Dilarang Keluar Daerah

Willybrodus Lay

ATAMBUA, Kilastimor.com-Virus Corona atau Covid 19, ditanggapi setiap Pemda.
Terbaru, Pemda Belu memgambil langkah pencegahan dengan melarang pejabat keluar daerah.

Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada media ini Minggu (15/3/2020) menyebutkan, pihaknya segera melarang pejabat dan ASN keluar daerah, terutama luar NTT. Hal ini untuk menghindari terjangkitnya virus corona kepada pejabat yang keluar daerah.

Terhitung Senin (16/3/2020) katanya secara resmi akan diumumkan agar tidak ada lagi kunjungan keluar daerah. “Mulai Senin nanti, tidak ada pejabat OPD keluar daerah. Semua demi mebghindari pendemik corona,” tuntasnya.

Hal ini lanjutnya, sudah disampaikan kepada Wabup Belu, untuk melarang pejabat keluar daerah.

Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan kepada media ini, Minggu (15/3/2020) mengatakan, untuk menghindari penyebaran corona di Belu, Bupati Belu melarang pejabat OPD Belu melaksanakan tugas diluar daerah.

Dikemukakan, pada Jumat lalu, dirinya menandatangani banyak surat tugas pejabat keluar daerah, baik provinsi maupun luar NTT.

Surat tugas itu untuk memenuhi panggilan dinas serta mendampingi Komisi DPRD sebagai mitra yg melakukan kunjungan kerja keluar NTT.
Namun baru hari ini mengetahui adanya surat edaran Gubernur NTT dan larangan untuk ASN tugas keluar NTT.

Karena surat itu, dirinya melalui WA grup pimpinan OPD telah saya sampaikan larangan tugas keluar sesuai instruksi Gubernur NTT yang disampaikan per telpon oleh Kepala BKPSDMD kabupaten Belu. “Saya sudah telpon agar BKPSDMD melarang ASN tugas keluar dan semua surat tugas yang saya tandatangan dalam minggu kemarin saya tarik kembali dan dinyatakan tidak berlaku,” timpalnya.

Baca Juga :   Ini Pesan Pemkab Belu Terkait Beredarnya Baju dan Poster Palu Arit

Menanggapi larangan tugas tersebut ada pejabat yang sudah di Kupang diminta pulang dan bagi yang akan terbang senin tidak direkomendasikan untuk berangkat,” wrai Wabub Ose Luan.

Dilanjutkan, langkah yang diambil adalah dengan mencermati perkembangan Kasus Corona yang saat ini telah menyerang beberapa daerah di Indonesia dan arahan Gubernur NTT untuk diantisipasi.
“Kami siap amankan instruksi pimpinan dalam hal ini Gubernur NTT,” pungkasnya. (ferdy talok)

Most Popular

To Top