TIMOR

Cegah Corona, Bupati Malaka Minta Diatur Jadwal ASN Masuk Kantor

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan instruksi Gubernur NTT sudah dilaksananan di Kabupaten Malaka sejak 20 Maret 2020.

Menurut SBS saat dijumpai Jumat (20/3/2020) pihaknya tidak perlu mengeluarkan instruksi karena instruksi Gubernur NTT sudah jelas untuk seluruh wilayah NTT, sehingga hanya perlu edarkan dengan surat resmi dari Bupati yang ditandatangani oleh Asisten 1 yang telah beredar di Kabupaten Malaka.

”Kita laksanakan instruksi Gubernur NTT sejak tanggal 20 Maret ini. Kita himbau kepada masyarakat Malaka untuk tidak panik dan kerja seperti biasa, tetapi dengan kewaspadaan bahwa bila anggota keluarga yang datang dari luar negeri atau luar daerah, yang menunjukkan tanda-tanda seperti batuk, pilek atau panas dan napas sesak supaya segera dibawa ke RSUPP Betun, untuk diberikan pengobatan dan selanjutnya diberikan penanganan sesuai prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat untuk tidak takut berlebihan. Anak-anak bukan diliburkan, tetapi belajar di rumah. Jadi diharapkan orang tua mengawasi anaknya supaya pada saat jam sekolah belajar dan baca buku di rumah dan bukan pergi bermain.

Untuk ASN paparnya, harus diatur supaya tidak banyak ke kantor. Para kadis bisa mengatur pegawai yang masuk kantor secara bergantian agar menghindari berkumpulnya banyak orang dalam satu tempat.

“Harus diatur supaya tidak banyak orang berkumpul pada satu tempat. Itu misinya. Ini bukan libur tetapi diatur supaya tidak banyak orang berkumpul pada satu tempat. Bila dibutuhkan ASN harus datang memberikan pelayanan,” timpalnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Pemprov dan Bawaslu NTT Resmi Tandatangani NPHD
Loading...
Loading...
To Top