TIMOR

Empat Warga Timor Leste yang Diamankan Polres Malaka Dideportasi

BETUN, Kilastimor.com-Empat pelintas batas illegal asal Timor Leste resmi dideportasi pihak Imigrasi Indonesia ke negara asalnya.
Empat warga negara asing itu diantar langsung oleh Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno, ke PLBN Motamasin untuk dideportasi, Rabu (25/3/2020).

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno kepada media ini mengatakan pengamanan empat warga Timor Leste merupakan bukti keseriusan Polri, PLBN, Imigrasi dan Karantina termasuk pemerintah daerah, dalam rangka menertibkan warga negara asing, terkait penyebaran virus corona maupun kamtibmas.

Disebutkan, beberapa waktu lalu, pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi telah mengarahkan pihaknya untuk memperketat wilayah perbatasan. Hal ini sudah ditindaklanjuti dan hasilnya empat warga negara Timor Leste diamankan.
Pihaknya lanjut dia, akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk razia terhadap warga negara lain yang masuk secara illegal.

“Semua ini berkat kerja sama semua pihak dan hasil laporan masyarakat, sehingga kita berhasil mengamankan keempat orang tersebut yang memasuki Malaka melalui jalur ilegal,” paparnya.

Kedepan pihaknya bersama TNI akan memperketat wilayah perbatasan, serta membangun koordinasi dengan semua pihak, agar bersama memantau setiap pelintas batas ilegal, demi mencegah penyebaran COVID-19 kepada warga Malaka.

Masih menurutnya, sebelumnya empat warga asing itu sudah jalani pemeriksaan medis dan dr. Herni yang bertugas di Karantina Kesehatan Pelabuhan Kelas 3 Kupang Wilayah Kerja PBD Metamuak menjelaskan dari hasil pemeriksaan keempat orang pelintas batas ilegal ini, tidak terjangkit penyakit COVID-19. (edy sumantri)

Baca Juga :   Ini Alasan Kepesertaan KB Pria Rendah

Most Popular

To Top