TIMOR

Hindari Corona, OPD di Malaka Kerja di Rumah

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka mencegah penularan Corona Virus atau COVID-19, Pemerintah Kabupaten Malaka membuat kebijakan agar pimpinan OPD dan staf berkantor di rumah. Kebijakan ini untuk hindari berkumpulnya banyak ASN di kantor.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada media Selasa (24/3/2020) mengatakan, sejak Senin (23/3/2020) semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkantor di rumah, sebagai upaya cegah penyebaram Virus Corona.

Disebutkan, para pejabat dan ASN berkantor di rumah mulai jam 07.30 Wita hingga 16.00 Wita dengan mengenakan baju dinas.

“Perlu ditegaskan, ini bukan libur tetapi para pejabat dan ASN tetap bekerja melayani rakyat seperti biasa, tetapi dilakukan dari rumah,” sebutnya.

Dikemukakan, ini merupakan salah satu upaya pemerintah Malaka melindungi masyarakatnya dari penyebaran virus Corona. “Sekarang semua pejabat berkantor di rumah, di kantor hanya ada piket, staf bertemu pimpinan satu per satu, jarak 1 meter dan tidak ada rapat-rapat”

Kaban Perbatasan Kabupaten Malaka, Dr. Yohanes Bernando Seran, SH,M.Hum kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah berkantor di rumah sejak Senin kemarin.

Dikatakan, kebijakan dan instruksi Bupati Malaka untuk kerja dari rumah, merupakan suatu langkah konstruktif dan futuristik karena mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Kerja dari rumah harus didukung penguasaan akan teknologi digital agar dapat melakukan koordinasi dan memberi arahan serta perintah kepada staf dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Baca Juga :   Tingkat Faskes, Pemda Malaka Bakal Bangun Puskesmas Standar Nasional di Sasitamen

Senada, Kepala Bapeda Malaka, Remigius Asa mengatakan sudah berkantor di rumah
“Ini instruksi Bupati dan sudah kita jalankan sejak Senin kemarin agar tidak terjadi kerumunan orang di kantor pada setiap hari kerja,” sambungnya.

Pelayanan ujarnya, tetap berjalan dan tidak ada yang berubah. Sesuai arahan Bupati semua staf sudah dibagi untuk bertugas setiap hari secara bergantian, agar tidak terjadi kerumunan orang di kantor

Kepala Dinas Perindustrian,Koperasi dan UKM Kabupaten Malaka, Stefanus Klau kepada wartawan mengatakan sudah berkantor di rumah sejak Senin kemarin. (edy sumantri)

Most Popular

To Top