TIMOR

Kadiskes Malaka: Jika Ada Keluarga yang Datang dari Daerah Tertular Corona Diminta Isolasi Diri

Paskalia Frida Fahik

BETUN, Kilastimor.com-Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Paskalia Frida Fahik mengingatkan kepada warga Kabupaten Malaka agar tetap berada di rumah untuk mengurangi resiko penularan Corona Virus atau COVID-19.

“Pemerintah melalui dinas Kesehatan Kabupaten Malaka terus sosialisasikan hal ini kepada masyarakat melalui media dan juga melalui Puskesmas yang menyebar di Kabupaten Malaka,” katanya, Sabtu (21/3/2020)

Sejak isu Virus Corona dan DBD mencuat bilangnya, Dinkes Malaka melalui Puskesmas sudah melakukan himbauan kepada masyarakat melalui siaran keliling untuk DBD dan COVID-19 bagi masyarakat di desa- desa.

Di Puskesmas lanjutnya, setiap pagi sebelum memberikan pelayanan dilakukan, juga sosialisasi kepada pengunjung sebelum berobat dan juga pada saat posyandu di desa-desa.

“Kita himbau kepada masyarakat agar tetap di rumah. Lebih aman berada dirumah untuk mengurangi resiko penularan,” timpalnya.

Selain itu, dia meminta masyarakat mengindari kerumunan orang banyak dan tidak perlu ada pesta yang sifatnya ada kerumunan massa.
“Apabila ada keluarga yang baru tiba dari bepergian ke daerah tertular COVID-19 agar mengisolasi diri selama 14 hari dan sepengetahuan Puskesmas setempat,” terang Frida Fahik. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   98 Regu Gerak Jalan Ramaikan HUT RI di Malaka
Loading...
To Top