HUKUM & KRIMINAL

Kasus Perceraian Ketua DPRD Belu dengan Istrinya Masuki Babak Baru. Ini Perlawanan yang Diajukan ke PN Atambua

Ferdy Bae

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kasus perceraian Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Junior dan Maria Meliana Wati Lopes memasuki babak baru.

Gugatan cerai yang diajukan Jeremias Manek Seran Jr. sebelumnya dikabulkan oleh majelis hakim PN Atambua, dengan Nomor putusan 6/Pdt.G/2020/PN Atb tertanggal 9 Maret 2020. Putusan itu menyatakan pasangan suami istri, Jeremias Manek Seran Jr-Maria Meliana Wati Lopez dinyatakan bercerai setelah gugatan Jeremias Manek Seran Jr yang kerap disapa Manek Folo dikabulkan seluruhnya.

Namun, dengan adanya verzet yang diajukan Maria Meliana Wati Lopes melalui kuasa hukum, Ferdy Bae dan Kornelius D. Talok, Selasa (24/3/2020) ke PN Atambua, maka akan dilakukan persidangan ulang melawan putusan pengadilan sebelumnya.

Ferdy Bae selaku Kuasa Hukum Wati Lopes sapaan Maria Meliana Wati Lopes kepada media ini mengemukakan, verzet atau perlawanan yang diajukan ke PN Atambua pada intinya menolak semua dalil terlawan yang semula penggugat, Manek Folo. Pasalnya, semua dalil gugatan cerai terlawan, hanya didasarkan pada kecurigaan semata.

Terlawan paparnya, hanya menuduh bahwa telah ada perselingkuhan istrinya tanpa memiliki bukti apapun, yang membuktikan bahwa perselingkuhan itu benar-benar terjadi.

“Ini fitnah yang menyakitkan, apalagi dilakukan oleh seorang suami sendiri yang sudah 18 tahun hidup bersama,” katanya.

Dia melanjutkan, apabila terlawan mencurigai bahwa pelawan, Wati Lopes telah berselingkuh, harusnya dia melaporkan pelawan ke polisi untuk diproses. Apabila benar terbukti, maka terlawan berhak mengajukan gugatan cerai. Namun yang terjadi, hal ini tidak pernah ada.
“Jadi sekali lagi, ini hanyalah fitnah,” tegas dia.

Baca Juga :   Kepala BNK Belu Ancam Kirim Pengedar Narkoba ke Kuburan

Menyoal jadwal sidang perlawanan, pengacara muda itu belum memastikannya. Sebab PN Atambua masih menjadwalkan. “Jadwal belum ditetapkan, jadi kita tunggu saja,” ungkapnya. (ferdy talok)

Most Popular

To Top