TIMOR

Korban DBD yang Meninggal Dunia di Belu Bertambah

Siprianus Mali

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Belu terus meningkat. Bahkan jumlah korban meninggal dunia menjadi dua orang.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, Siprianus Mali yang dikonfirmasi kilastimor.com, Rabu (3/3/2020) mengemukakan kasus DBD terus meningkat.
Hal ini dilihat dari peningkatan jumlah penderita yang dirawat di RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD.

Disebutkan, total pasien DBD yang telah dan sedang dirawat di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, mencapai 219 orang. “Total pasien yang pernah dan sedang dirawat mencapai 219 orang,” tuturnya.

Dari total kasus DBD yang ditangani terang dia, dua diantaranya meninggal dunia. Korban yang meninggal dunia merupakan pasien anak.

Karena itu, dia meminta warga Kabupaten Belu dan sekitarnya untuk waspada. Jika demam tinggi, sebaiknya segera diperiksakan ke dokter, atau pusat pelayanan kesehatan, untuk didiagnosa, agar langsung dirawat. Disamping itu harus melakukan gerakan 3M Plus. (ferdy talok)

Baca Juga :   Lima Kabupaten di Daratan Timor Buat Kesepakatan dengan Plan Internasional Indonesia. Satu Kelompok Sipil dapat Rp 750 Juta

Most Popular

To Top