POLITIK

KPU Belu Sudah Verifikasi 5.707 Syarat Dukungan Viva Mateke. Ini Sejumlah Temuan KPU

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu terus melakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen pasangan balon independen, Vinsensius Loe-Arnaldo da Silva Tavares.

Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak yang dikonfirmasi media ini, Sabtu (7/3/2020) mengemukakan, hingga kini pihaknya masih melakukan verifikasi administrasi terhadap syarat dukungan yang diajukan paket Viva Mateke.

Selain verifikasi, pihaknya juga merekap hasil verifikasi yang ada. “Kita juga masih rekap hasil verifkasi yang ada,” paparnya.

Ditanyai apa saja yang menjadi temuan dalam verifikasi itu, komisioner dua periode itu menjelaskan, sejumlah termuan didapati pihaknya antara lain, ketidaksesuaian antara B1 dan B1.1 KWK. Ketidaksesuaian itu meliputi nama, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Tempat Tangg Lahir (TTL) dan identitas lainnya.

Masih menurutnya, adapun syarat dukungan yang telah diverifikasi berupa KTP dan form B1, B1.1 berjumlah 5.707 syarat dukungan.
“Kami masih akan terus lakukan verifikasi sisa syarat dukungan yang ada,” bilangnya.

Diberitakan sebelumnya, jumlah dukungan berupa KTP yang diajukan paket Viva Mateke sebanyak 13.470 dari standar minimal 13.413 dukungan KTP. (ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Kepala Perpustakaan Nasional Sambangi Rumah Baca Anak Bangsa Malaka
Loading...
To Top