TIMOR

Longsor, Bupati Malaka Perintahkan Perbaiki Ruas Jalan Lotas-Naiusu

Bupati pantau jajaran Dinas PUPR Malaka tandai jalan rusak.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memerintahkan Dinas PUPR segera memperbaiki bahu jalan yang longsor pada ruas jalan Lotas–Naiusu, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka.
Perbaikan bahu jalan yang longsor perlu dilakukan agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan. Selain itu dan menghindari longsor yang lebih besar yang merusak badan jalan.

Pantauan media ini, melihat longsornya jalan itu, bupati langsung turun dari mobilnya melihat kondisi bahu jalan yang longsor di Lotas, Rinhat, Kamis (12/3/2020).

SBS kemudian meminta seluruh pimpinan perangkat daerah mengangkat batu untuk menandai di titik longsor, sebagai peringatan bagi pengguna jalan agar berhati-hati melewati ruas jalan itu.

Kabid Bina Marga, Lorens Haba dalam kesempatan yang sama kepada wartawan mengatakan pihaknya segera menghubungi pihak kontraktor supaya segera mengerjakan bahu jalan yang longsor.

“Karena masih dalam masa pemeliharaan pekerjaan, kami akan minta kontraktor perbaiki dengan dana pemeliharaan,” tuturnya.

Sesuai aturan lanjutnya, durasi pemeliharaan pekerjaan jalan hotmix selama selama dua tahun. Jadi ini masih tanggungjawab kontraktor.

“Kita sudah hubungi kontraktor agar segera dikerjakan karena bila dibiarkan akan menimbulkan kerugian semakin besar,” tuntasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Aksi Para Teroris di Atambua Buat Masyarakat Panik

Most Popular

To Top