POLITIK

Nahak: 688 Dukungan untuk Viva Mateke TMS. KPU Verifikasi ke Disdukcapil Belu

Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu terus melakukan verifikasi administrasi terhadap syarat dukungan balon perseorangan yang diajukan Pasangan Balon Bupati-Wabup Belu, Vinsensius Loe-Arnaldo da Silva Tavares yang dikenal Viva Mateke.

Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak yang dikonfirmasi media ini, Jumat (13/3/2020 mengatakan, KPU sedang melakukan verifikasi administrasi terhadap syarat dukungan dari 13 kecamatan yang diajukan pasangan calon independen Viva Mateke.

Dari hasil verifikasi administrasi yang ada, bilang Mik Nahak sapaan karibnya, syarat dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 13.245 dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 688 dukungan.

Sedangkan terdapat 696 dukungan yang tidak terdaftar dalam DPT/DP4. Karena itu, pihaknya akan melakukan verifikasi lanjutan ke Disdukcapil Kabupaten Belu untuk mengecek secara detail. “Kita akan cek lagi di Disdukcapil Belu, terkait 969 dukungan yang diajukan,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, pasangan Viva Mateke menyerahkan syarat dukungan KTP kepada KPU Belu sebanyak 13.470 dukungan dari minimal dukungan yang ditetapkan sebanyak 13.413 dukungan KTP.

Selanjutnya KPU Belu melakukan verifikasi administrasi dari 27 Februari hingga 25 Maret 2020. (ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Besok, KPU TTU Gelar Pleno Penetapan Cabup/Cawabup Terpilih
Loading...
To Top