RAGAM

Pantau Kerja ASN di Masa WFH, Kakanim Atambua Gelar Teleconference Melalui Aplikasi ZOOM

Kakanim sedang memberikan briefing digital pada teleconference itu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Imigrasi sebagai lembaga terdepan mengatur lalulintas orang antar negara, khususnya Indonesia-Timor Leste, tak henti-hentinya bekerja.

Ditengah kebijakan Work from Home (WFH) akibat COVID-19, Imigrasi Kelas II Atambua tetap bekerja sebagaimana mestinya walaupun dari rumah.

Untuk mengawasi dan memantau kerja jajaran imigrasi, baik di PLBN Motaain, Motamasin dan Wini dan PLBN Napan maupun staf lainnya, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Atambua, K.A. Halim melakukan teleconference, Kamis (26/3/2020).

Sebagaimana siaran pers Kepala Imigrasi Atambua, K.A. Halim yang diterima media ini menyebutkan,
untuk pengawasan dan pemantauan serta absensi kinerja ASN Kanim Atambua selama masa WFH, terus. dilakukan pihaknya.

Teleconference melalui aplikasi ZOOM menjadi sarana untuk memantau kerja jajaran Kanim Atambua.
Dalam teleconference itu, pihaknya memberikan briefing digital bagi staf.

Pada teleconference itu sebutnya, diikuti seluruh ASN yang melaksanakan piket di Kanim, maupun yang bertugas di PLBN Motaain, Motamasin, Wini, Napan. Disamping itu, diikuti petugas di PLB Turiskan, Builalu, Laktutus, Humeiniana serta staf yang sedang berada luar kota, karena menjalani cuti.

Menurutnya, dalam teleconference ini, ada kegitan briefing digital. Dan ini menjadi yang ke-3 digelar, setelah teleconference pada Senin (23/3/2020) dan Selasa (24/3/2020.

Dikatakan, Kanim Atambua telah menerapkan WFH. Namun terus dipantau agar tetap bekerja, sebagai bentuk tanggung jawab atas penggunaan anggaran negara berupa gaji yang diterima setiap bulannya.

Baca Juga :   Wali Kota: Lurah Ujung Tombak Keberhasilan Pemkot Kupang

Pada kesempatan itu, Kakanim menyampaikan pesan kepada ASN Kanim Atambua untuk selalu menjaga kesehatan dan melindungi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sarung tangan dan hand sanitizer, apalagi pegawai yang bertugas di garis depan menjaga pintu gerbang perbatasan negara.

Kepala kantor Imigrasi juga menginstruksikan kepada bagian fasilitatif untuk segera rasionalisasi anggaran melalui refocussing sesegera mungkin, mengingat situasi penyebaran virus corona saat ini.
Rasionalisasi anggaran dilakukan untuk memenuhi segala kebutuhan ASN Kanim Atambua terkait pengadaan APD berupa masker, sarung tangan, hands sanitizer, wastafel di ruang depan, thermogun, alat semprot disenfektan
dan obatnya, serta pengadaan obat penambah daya tahan tubuh bagi ASN di PLBN juga Pos Perbatasan Tradisional. (ferdy talok)

Most Popular

To Top