TIMOR

Penerapan Social Distancing, Bupati Belu Himbau Pembatasan Wi-Fi Gratis

Johanes Andes Prihatin.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Masyarakat Kabupaten Belu diharapkan agar tetap tenang menggadapi situasi terkini, terkait penyebaran COVID-19.

Pemerintah Pusat, Provinsi NTT hingga Kabupaten Belu, telah mengambil langkah-langkah konkrit sebagai upaya pencegahan dan penanggulangannya, termasuk didalamnya adalah mendorong masyarakat untuk senantiasa menjaga jarak (social distancing), menghindari kerumunan orang dan tempat-tempat umum.

Salah satu langkah yang diambil Pemda Belu adalah pembatasan penggunaan Wi-Fi publik yang mendorong orang untuk berkelompok.

Pembatasan ini disampaikan melalui Surat Edaran Bupati Belu Nomor Kominfo.413/065/III/2020 tanggal 23 Maret 2020 ini, disampaikan kepada para pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Belu dan BUMN dan para pengusaha yang memberikan fasilitas Wi-Fi gratis di tempat usahanya.

Kadis Kominfo Kabupaten Belu,
Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si dalam penjelasannya mengatakan, pembatasan Wi-Fi gratis dimaksudkan sebagai upaya pembatasan tempat berkumpul dan keraimaian dalam rangka penerapan social distancing.

Pasalnya, berkumpulnya banyak orang dalam satu tempat, berpotensi terkena virus corona yang sangat mematikan itu.

Dia berharap, masyarakat mengikuti semua protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah, sehingga memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Kami harap masyarakat tetap berada di rumah masing-masing, menjaga kebersihan dengan menggunakan hand sanitizer maupun desinfektan,” tuntasnya. (*/ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Siswa SMP 1 Malaka Timur Lulus 100 Persen
Loading...
To Top