RAGAM

Peserta Kongres Demokrat dari NTT Negatif Corona. “Fraksi Demokrat Diminta Dukung Realokasi Anggaran untuk COVID-19

Ketua Bappilu DPD Demokrat NTT, Frans Kape tengah diperiksa petugas medis terkait corona.

KUPANG, Kilastimor.com-Pasca Kongres Partai Demokrat di Jakarta, 14-15 Maret 2020, peserta kongres dari DPD NTT menjalani karantina mandiri di rumah selama dua minggu.

Usai karantina mandiri, DPD Partai Demokrat Provinsi NTT telah menghimbau agar peserta Kongres dari NTT melakukan test COVID-19 di RS terdekat.

Sabtu, (28/3/2020) lalu, sejumlah pengurus, kader dan anggota DPRD telah berinisiatif menjalani test COVID-19 di dua lokasi pelayanan, yakni RSU Prof. Johannes Kupang dan RSUD SK. Lerik Kota Kupang.
Hasilnya, semuanya kader dab anggota DPRD dinyatakan negatif dari virus corona.

Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinandus Leu mengatakan, pihaknya terus memantau peserta kongres dari kabupaten/kota yang adalah Ketua-ketua DPC, untuk melakukan tes COVID-19. “Semuanya telah menjalankan karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Beberapa sempat berkonsultasi dan menjalani test di RS terdekat. Berdasarkan laporan dari daerah, semuanya negatif,” bilang dia.

Saat ini, pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat di NTT sedang giat menyukseskan Gerakan #DemokratMelawanCorona, dalam bentuk aksi nyata, berupa pembagian masker dan hand sanitizer, penyemprotan disinfectant di area publik dan fasilitas umum (rumah ibadah, sekolah, pasar, serta sosialisasi Protokol Penanganan Covid19 kepada warga masyarakat.

Selain itu, Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota juga sedang memperjuangkan realokasi APBD untuk kepentingan penanganan COVID-19 di daerah masing-masing. “Sesuai instruksi, Fraksi Demokrat harus menyetujui dan mendukung realokasi anggaran untuk penangan COVID-19,” tutupnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Dinas PU Malak Bersihkan Kolam Tubaki Pasca Pohon Tumbang

Most Popular

To Top