TIMOR

Pimpinan dan Anggota DPRD Malaka Silahturahmi dengan Kapolres

BETUN, Kilastimor.com-Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malaka silahturahmi ke Polres Malaka.

Tampak dalam kunjungan antara lain, Wakil Ketua I DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu (PDIP), Wakil Ketua II, Hendrikus Fahik Taek (PKB) Ketua Komisi 1 Henri Melki Simu (Golkar) dan anggota Ignasius Fahik (PDIP).

Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi H. Ndolu dalam keterangan persnya usai bertemu Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno mengatakan pihaknya bersilaturahmi karena sejak Kapolres Malaka dilantik dan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Malaka, DPRD belum berkesempatan bertemu Kapolres.

Dikatakan, atas nama pimpinan DPRD Malaka dan anggota, pihaknya memberi apresiasi terkait kinerja Polres malaka yang mulai nampak

“Kami memberikan apresiasi kepada bapak Kapolres Malaka beserta jajarannya yang sudah merubah suasana di Kabupaten Malaka menjadi tertib, aman dan nyaman. Sebagai contoh semenjak ada polres ketertiban lalulintas sangat baik, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sudah makin kondusif dan ada perubahan. Penataan kantor polresnya sudah mulai bagus,” ungkapnya.

DPRD ujarnya, mendukung penuh Polres Malaka dan langkah selanjutnya pihaknya akan senantiasa memberikan masukan dan pandangan kepada Kapolres Malaka dan jajarannya.

Berkaitan dengan proses hukum, Devi Ndolu mengatakan, DPRD hanya melakukan pengawasan politik dan tidak akan mencampuri urusan penyelidikan maupun penyidikan, karena itu ranahnya polisi dan kejaksaan.

kami siap memberikan pandangan pandangan guna melancarkan proses pemeriksaan, dan penyidikan di wilayah hukum Polres Malaka

Baca Juga :   HARDIKNAS Dirayakan Pada Setiap Kecamatan di Malaka

Lebih lanjut Ndolu menambakan, mengenai permasalahan atau kasus hukum sebelum Polres Malaka terbentuk dia meminta jangan dilimpahkan ke Polres Malaka dan tetap ditangani Polres Belu.

Mengenai kasus korupsi, dia meminta agar diusut tuntas hingga keakar-akarnya, karna tindakan korupsi selain merugikan negara juga merugikan rakyat.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno  mengatakan atas nama institusi Polri, dia mengucapakan terima kasih atas kunjungan DPRD malaka.

Setelah terbentuknya Polres Malaka, memang pihaknya bertanggungjawab di kabupaten malaka sudah kami laksankan terkait lalulintas dan kamtimas.

Terkait pernyataan Wakil Ketua DPRD Malaka soal penanganan kasus sangat setuju yaitu kasus yang sudah ditangani Polres Belu jangan dilimpahkan ke Polres Malaka. Cukup Polres Belu saja yang menangani. (edy sumantri)

Most Popular

To Top