TIMOR

Polda NTT dan Polres Belu Bakal Keroyokan Terbitkan SIM untuk Warga Malaka

Kapolres Malaka bersama Kasat Lantas.

BETUN, Kilastimor.com-Antusiasme masyarakat Kabupaten Malaka untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) begitu tinggi.

Atas hal itu, Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno bersama Kasat Lantas Polres Malaka, AKP Ngakan putu Artha sudah berkoordinasi dengan Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTT, untuk pembuatan SIM.

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno saat dijumpai di ruang kerjanya bersama Kasat Lantas polres Malaka mengatakan, dirinya memberi apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Malaka yang sadar tertib lalulintas dan ingin mendapatkan kelengkapan kendaraan yaitu SIM.

“Sebelum masyarakat mendaftar, kami sudah bangun komunikasi dengan Polres Induk yaitu Polres Belu. Dan
disanggupi oleh Kasat Lantas Polres Belu, AKP Sabda Perusha putra. Namun setelah pihaknya melaksanakan pendataan guna persiapan pelayanan, pihaknya diinformaksikan kalau peralatan SIM Keliling Polres Belu mengalami kerusakan.
“Yang ingin mendapatkan SIM sudah 500-an,” kata Kapolres Albert.

Walau demikian, Kapolres Malaka tidak hanya menyerah begitu saja. Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malaka yang ingin sekali mendapatkan SIM, dirinya bersama Kasat Lantas Polres Malaka berkordinasi dengan Dirlantas guna mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah mendapatkan petunjuk dari Dirlantas Polda NTT, solusi yang diberikan dari Dirlantas Polda NTT, petugas, blangko SIM, disiapkan dari Polda. Kemudian dari Polres Belu akan turunkan tim ke Malaka guna sama-sama menjawab persoalan permintaan pelayanan SIM yang dibutuhkan masyarakat Malaka.

Baca Juga :   Bank NTT Bantu Satu Unit Tengki Air bagi Pemda Malaka. SBS Minta Tambahan ATM di Kecamatan

Hanya saja lanjutnya, pihaknya belum bisa menentukan jadwalnya, karna kami masih menunggu Polda NTT. (edyn sumantri)

Most Popular

To Top