TIMOR

Positif Corona Nihil, ODP di Malaka Tiga Orang

Bupati ketika beri keterangan pers.

BETUN,Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) mengikuti teleconference Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dengan bupati/wali kota se-NTT, Selasa (31/3/2020).

SBS usai teleconference menjelaskan, dalam teleconference itu, Gubernur mau mendapatkan laporan dari setiap daerah terkait penanganan COVID-1 di 22 kabupaten/kota di NTT.

SBS mengatakan, puji Tuhan sebab hingga saat ini NTT dan khususnya Malaka belum ada orang yang positif COVID-19. “Walau demikian, bukan berarti tidak ada, namun masih dalam pemantauann,” ungkapnya.

Khusus Malaka lanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 atau nihil, sedangkan
Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 3 orang dan Orang tanpa gejala (OTG) 113 orang.

Selaku kepala daerah ujarnya, masyarakat Kabupaten Malaka agar bersama memerangi COVID-19. “Mari kita perangi virus ini bersama-sama dengan tetap menjaga jarak, hindari pertemuan yang mengumpulkan banyak orang. Jika masyarakat mengikuti anjuran pemerintah, berarti secara tidak langsung sudah menyelamatkan umat manusia,” terangnya.

Mengenai anggaran penanganan virus COVID-19 SBS mengatakan, kerja untuk kepentingan rakyat, maka tidak ada alasan yang namanya uang tidak ada. “Kita akan siapkan anggaran sebanyak-banyaknya. Kalau kurang kita pinjam. Jika perlu, gaji saya bersama ASN kita tunda bayar,demi keselamatan masyarakat Malaka,” timpalnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Kian Marak, Polres Malaka Pasang Spanduk Stop Judi

Most Popular

To Top