TIMOR

RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua Terima Rapid Test Corona juga APD

Batsheba Elena Corputty

ATAMBUA, Kilastimor.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek SVD, sudah mendapatkan Alat Pengaman Diri (APD) dan alat tes corona. APD dan alat yang ada sudah diambil pihak rumah sakit dari Pemerintah Provinsi NTT.

“Kita dapat dan sudah ambil APD dari Pemprov NTT, usai pertemuan tadi,” bilang Direktris RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD, Batsheba Elena Corputty saat dihubungi media ini, Jumat (27/3/2020).

Disebutkan, bantuan APD yang diterima dan diambil pihaknya sebanyak 10 set. Diantaranya baju cover all maupun masker dan sarung tangan.

Sejumlah alat lain yang juga diterima yakni rapid test. Untuk diketahui Rapid Test merupakan alat yang nantinya akan digunakan sebagai sarana deteksi awal infeksi virus corona yang semakin meluas. Tes ini berbeda dari pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung yang selama ini digunakan untuk menentukan diagnosis COVID-19.

“APD juga rapid test sudah kita ambil. Ini membantu kita dalam menangani virus corona (COVID-19). Walau kurang, bantuan ini cukup membantu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Gedung Gereja GBI Philadelphia Ditahbiskan

Halaman : 1 2

Most Popular

To Top