TIMOR

Siswa di Malaka Jangan Manfaatkan Media Digital untuk Hal Tidak Senonoh

Kadis PKPO dan Kadis Kominfo Malaka paparkan materi.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran, dalam arahannya dalam Seminar Literasi Digital dengan Tema Masyarakat Cakap Leterasi Digital hasil kerja sama Kementerian Komunikasi Informatika Republik Indonesia dan Dinas Kominfo Kabupaten Malaka yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Malaka Barat di Besikama mengatakan, siswa-Siswi harus banyak membaca. Dengan membaca tahu ilmu pengetahuaan dan informasi. Saat ini tersedia media digital yang memudahkan akses informasi.
Jadi gunakan media digital pada tempatnya, jangan digunakan untuk hal yang tidak pada tempatnya seperti melihat video dan gambar yang kurang senonoh.

“Kalian (Siswa) belum saatnya menuju kesana. Tugas kalian cukup belajar hingga pintar dan menjadi pengganti kami pada saatnya nanti,” tuturnya.

Pit Bria sapaan karibnya mengingatkan, siapa yang menguasai informasi, maka dia akan mengontrol apa saja yang diinginkannya dan tentunya mampu menguasai dunia.
Hal ini merupakan sebuah fakta yang tak terbantahkan lagi.

Dalam konteks seminar ini, ungkapnya, globalisasi sudah nyata terjadi, serta teknologi sudah tidak mengenal lagi batasan.
Dimana sebuah informasi dishare di media massa, maka seluruh belahan dunia dapat menjangkaunya baik di masyarakat kota maupun desa. “Jadi pada intinya kalian rajin belajar,” tuntas Pit Bria. (edy sumantri)

Baca Juga :   Ose Luan Tepis Pecahnya Hubungan Dirinya dengan Bupati Belu. "Kita Tetap Harmonis"

Most Popular

To Top